Tangkal COVID-19, Depok Larang Ibadah Berjamaah dan Razia Warnet

Berita Kawasan

Solidaritas Tanpa Batas, Kota Depok Dibanjiri Donasi Selama Pandemi

Selama pandemi COVID-19 mewabah di Kota Depok, ada sisi positif yang bisa diambil, yakni solidaritas tinggi dari berbagai elemen masyarakat dalam menumpas wabah yang diakibatkan virus SARS-CoV02 ini. Demikian juga dari kalangan perusahaan swasta.

Diberitakan depok.go.id (16/4/2020), Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok kembali menerima sejumlah bantuan untuk penanganan COVID-19. Bantuan kali ini diberikan PT Xacti Indonesia, berupa 100 baju Alat Pelindung Diri (APD), 506 tablet vitamin dan tiga jeriken cairan antiseptik (hand sanitizer).

Bantu Pemkot Depok Hadapi Covid-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

“Terima kasih atas sumbangsih PT Xacti Indonesia untuk Pemkot Depok. Bantuan ini akan didistribusikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Bantuan yang terus mengalir ini merupakan bentuk solidaritas perusahaan di Kota Depok. Berapa pun sumbangan yang diberikan, sangat berharga dan bernilai tinggi dalam suasana seperti ini,” ucap syukur Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Senada dengan itu, Operator Karyawan PT Xacti Indonesia, Anggi Kecana Dewi mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan COVID-19. Bantuan ini disalurkan untuk wilayah Depok dan Bogor. “Semoga bantuan yang telah diterima oleh Pemkot Depok dapat didistribusikan untuk yang membutuhkan,” pungkasnya.

[Baca Juga: Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah]

Sebelumnya, Pemkot Depok juga sempat menerima sejumlah bantuan dari PT Indomarco, berupa 2.700 lembar masker dan 600 botol air mineral. Idris mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya pengendara motor yang belum mematuhi aturan untuk menggunakan masker selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lebih lanjut dia menuturkan pembagian masker akan dilakukan di titik-titik pemeriksaan (check point). Rencananya, pembagian dilakukan oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, dan Polri yang berpatroli di lapangan. “Bantuan yang terus mengalir ini merupakan bentuk solidaritas perusahaan di Kota Depok. Berapa pun sumbangan yang diberikan, sangat berharga dan bernilai tinggi dalam suasana seperti ini,” ujanya (15/4/2020).

[Baca Juga: Dukung PSBB, PMI Kota Depok Sediakan 500 Porsi Makanan Setiap Hari]

Di lokasi yang sama, Kepala Cabang Indomaret Kota Depok Zakiyyul Hakim menuturkan, sejumlah bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan penyebaran COVID-19. Bantuan ini juga akan disalurkan ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Semoga bantuan yang telah diterima oleh Pemkot Depok dapat diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara tepat sasaran. PT Indomarco juga akan mendukung instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 9 months lalu
    hanna56

    ⁣Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com