Solomon Roastery Hadirkan Produk Andalan dengan 4 Single Origin

Bisnis

Solomon Roastery Hadirkan Produk Andalan dengan 4 Single Origin

Dengan semakin melekatnya gaya hidup mengonsumsi kopi dengan masyarakat modern di Indonesia maka semakin banyak juga coffee shop serta kafe yang bermunculan, khususnya di Ibu Kota. Di waktu yang sama, muncul juga segmentasi konsumen yang ingin membuat kopi sendiri tapi dari biji kopi atau kopi bubuk dengan kualitas premium. Oleh karena itulah, saat ini sudah ada para pengusaha atau perusahaan yang membuat roastery khusus untuk melayani konsumen di segmen ini, seperti Solomon Coffee Roastery.

Pihak Solomon Coffee Roastery menyebut, bisnisnya sebenarnya tergabung dalam satu grup perusahaan PT Solomon Utama dengan salah satu usaha andalannya merupakan coffee shop Wake Cup. “Sebenarnya Solomon Coffee Roastery ini tujuan konsep awalnya untuk support beberapa coffee shop dari grup kita,” ujar Head Roaster Solomon Coffee Roastery Rama kepada PingPoint.co.id di Jakarta Coffee Week 2019, PIK Avenue Mall, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (30/8/2019).

Solomon Roastery Hadirkan Produk Andalan dengan 4 Single Origin

Namun menurut Rama, lambat laun banyak konsumen yang menghampiri pihak Solomon Coffee Roastery untuk meminta agar kopi hasil sangraian mereka dipasok ke kafe di luar grup dan untuk konsumen yang ingin membeli untuk bisa dinikmati di rumah. Dari sinilah Solomon Coffee Roastery pun mulai mencoba membuat produk yang lambat laun berkembang menjadi beberapa varian jenis kopi.

[Baca Juga: ABCD School of Coffee, Kursus untuk Pecinta Kopi]

“Solomon Coffee Roastery ini sudah berkembang selama setahun dan barulah kita ada empat single origin yang kita bawa untuk uji coba ke pasar,” tutur Rama. Sekadar informasi, single origin merupakan istilah asal-muasal dari mana biji kopi itu ditanam yang kerap berpengaruh terhadap spesifik rasa dari kopinya, seperti aroma buah-buahan hingga tingkat keasamannya.

Solomon Roastery Hadirkan Produk Andalan dengan 4 Single Origin

Empat produk single origin dari Solomon Coffee Roastery ini terdiri dari kopi Java-Ijen, Toraja-Gowa, Aceh Takengon, dan Flores Bajawa. Rama menjelaskan, setiap kopi ini dipilih karena memiliki cita rasa khas Indonesia dan memiliki karateristik tidak terlalu asam, full body dengan rasa yang tetap seimbang.

[Baca Juga: Jakarta Coffee Week, Acara yang Wajib Dikunjungi Penikmat Kopi]

“Kenapa kita ambil Aceh Takengon dan Flores Bajawa, karena dua brand ini sudah besar lalu lebih gampang diingat dan dikenal, jadi bukan dari daerah yang antah berantah. Selain itu ada dua lagi yang memang kita bawa dan bisa dibilang cukup jarang, kayak Java Blue Ijen dan Toraja Tanah Gowa,” ungkap Head Roaster Solomon Coffee Roastery.

Empat produk single origin ini dijual per paket yang masih dalam bentuk biji kopi. Namun Rama menambahkan, Solomon Coffee Roastery juga memiliki mesin penggiling jika konsumen ingin membeli yang dalam bentuk bubuk dan siap seduh.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.