35.jpg

Properti dan Solusi

Solusi Interior Rumah Selalu Terlihat Rapi (2)

Membuat interior rumah selalu terlihat rapi ternyata tidak sulit. Penghuni hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini. Membuat interior rumah selalu tampil rapi itu penting, terlebih untuk hunian mewah seperti yang banyak terdapat di kawasan perumahan Pondok Indah Jakarta. Soalnya, sebagus apapun rumah, penilaiannya akan tetap buruk jika kondisi dalamnya berantakan. Maka itu, usahakan agar interior rumah selalu rapi.

Jika tidak ingin direpotkan dengan kegiatan merapikan rumah, maka buat hunian rapi secara permanen. Caranya bisa dengan menentukan zona, menggunakan perabot fungsional yang cantik dan dapat “menyembunyikan” kekacauan, serta menerapkan beberapa hal berikut ini:

  • Memiliki Tempat Penyimpanan Khusus untuk Anak

Jika di rumah ada balita atau anak-anak, buatlah tempat penyimpanan khusus untuk mereka. Ini perlu dilakukan jika rak tertutup tidak cukup menampung semua barang dan mainan anak-anak, atau tempat penyimpanan yang ada sulit dijangkau si kecil. Dengan memiliki tempat penyimpanan yang mudah dijangkau anak, mereka tidak akan kesulitan saat mengambil dan mengembalikan barang ke tempatnya. Alhasil, rumah pun bebas dari mainan atau barang-barang anak yang berserakan.

  • Pengelompokan

Pengelompokan ini beda dengan zona yang telah dibahas pada artikel sebelumnya. Pengelompokan yang dimaksud adalah penyatuan sejumlah barang yang dipakai untuk tujuan yang sama. Seperti kotak pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K, misalnya. Sehinga saat ada penghuni rumah yang mengalami cedera, sakit demam, atau terluka, bisa langsung ke kotak P3K. Tidak perlu mencari plester, perban, cairan anti bakteri, dan obat di beberapa tempat berbeda.

Contoh lain dari pengelompokkan ini adalah tempat kunci. Usahakan memiliki tempat khusus untuk menaruh berbagai kunci. Sehingga ketika sedang buru-buru, Anda tahu di mana kunci mobil atau motor berada. Tidak perlu mengacak-acak semua tempat untuk mencari benda yang berukuran kecil tersebut. Dengan demikian, pengelompokan ini pun akan membuat kerapian interior rumah lebih terjaga.

  • Letakkan Barang Berat di Bawah

Tentu akan sangat merepotkan jika hendak mengambil atau menaruh barang berat di tempat tinggi. Bisa jadi, Anda membutuhkan peralatan khusus untuk mengambil atau menyimpannya. Hal itu tentu tidak efisien, bahkan berpotensi membuat rumah jadi berantakan. Maka itu, cobalah untuk meletakkan barang-barang berat di area bawah, atau maksimal setinggi pinggang Anda. Hal tersebut berlaku juga pada peralatan dapur seperti mixer, oven, dan hal-hal lain yang memerlukan kekuatan lebih untuk mengangkatnya. Dengan begitu, kerapian interior rumah pun tidak terancam.

  • Terapkan Kebiasaan “Letakkan Kembali Setelah Digunakan”

Ini merupakan poin paling utama dari menjaga kerapian interior rumah. Tanpa hal ini, hunian di kawasan elit seperti lingkungan perumahan Pondok Indah sekalipun akan terlihat kurang menarik. Poin yang dimaksud adalah menerapkan kebiasaan meletakkan kembali setiap barang ke tempatnya setelah selesai digunakan. Ini berlaku untuk setiap barang, termasuk benda-benda kecil seperti dompet, jam tangan, hingga peralatan dapur dan perkakas yang sering digunakan. Benda-benda ini sangat rentan terselip atau terlupa, sehingga Anda akan kerepotan mencarinya saat dibutuhkan.

Di sisi lain, proses pencarian pun sangat berpotensi membuat seisi rumah jadi berantakan. Untuk itu, demi menjaga kerapian rumah, biasakan untuk meletakkan segala sesuatu di tempatnya setelah digunakan. Lakukan dengan segera dan jangan sampai menundanya. Dengan begitu, interior rumah pun menjadi lebih rapi dan tertata.

Read More

Artikel Lainnya

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

Kesehatan

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

10 August 2020, 20:00

sekitar 41 persen perempuan melaporkan mengalami masalah kronis dengan hasrat, gairah, atau orgasme.

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia.jpg

Kecantikan dan Fashion

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia

10 August 2020, 18:00

Baru-baru ini salah satu unit bisnis Kawan Lama Group secara resmi memboyong brand fashion Susen ke Tanah Air dengan peresmian gerai pertamanya.

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

10 August 2020, 16:00

Pada Kopdar RW di wilayahnya, Camat RW membahas pentingnya penerapan 3M apalagi saat ini sudah muncul klaster baru.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.


Comments


Please Login to leave a comment.