Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Sony Corporation meluncurkan One Blue Ocean Project, sebuah inisiatif untuk mengurangi sampah plastik di laut, pada 2 Agustus 2019 silam. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia, dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050.

One Blue Ocean Project bertujuan untuk mengajak banyak orang dalam mengumpulkan dan membersihkan sampah dari sungai, pantai serta lokasi lainnya di seluruh dunia. Sejalan dengan tema For the Next Generation dari Sony Corporation, Sony Indonesia melalui Sony Eco Shopping Bag Design Contest ingin meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia tentang pentingnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan.

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Sony Eco Shopping Bag Design Contest telah dilaksanakan dari 1 Mei hingga 30 Juni 2019 bagi para pelajar dan mahasiswa, sebagai generasi penerus Indonesia. Secara total, sebanyak 127 desain diterima oleh Sony Indonesia. “Kami sangat senang melihat banyaknya desain yang begitu kreatif yang dikirimkan generasi muda Indonesia yang sangat berbakat dan peduli terhadap lingkungan hidup,” ujar President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/9/19).

Keluar sebagai pemenang kontes Sony Eco Shopping Bag Design ini adalah Langit Diwangkara, seorang mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta. Desain dari pria berusia 18 tahun ini akan dipakai sebagai kantong belanja yang dapat digunakan kembali (reusable shopping bag) di semua Sony Center di Indonesia. Selain itu, Langit juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp20.000.000.

[Baca Juga: Kampanye Kantong Belanja Ramah Lingkungan di Pasar Mayestik]

“Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriteria yang menjadi penilaian tim juri, yaitu: desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan. Pesan yang ingin disampaikan oleh Langit Diwangkara melalui hasil karyanya juga kami nilai sangat bagus untuk didengar oleh generasi muda Indonesia,” tambah Kazuteru.

“Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi. Memahami dan mendengarkan bumi adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan bumi. Kita bisa mulai menjaga dan melestarikan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik,” jelas Langit Diwangkara.

Langit Diwangkara tertarik dengan tema kompetisi ini karena dengan berpartisipasi, dirinya turut berperan dalam usaha melestarikan bumi. “Semoga dengan digunakannya desain saya pada reusable shopping bag oleh Sony di semua Sony Center di Indonesia, saya bisa bantu menyampaikan pesan pelestarian bumi kepada masyarakat luas,” lanjut Langit.

[Baca Juga: Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang]

Sesuai dengan komitmen awal untuk menyumbangkan sejumlah uang dari desain yang lolos kriteria, Sony memberikan donasi WWF (World Wildilfe Fund) Indonesia untuk dipergunakan dalam program Plastic Free Ocean Network yang dijalankan WWF di berbagai kawasan pesisir Indonesia.

“Program Sony, Eco Shopping Bag Contest dan One Blue Ocean Project seiring dengan misi serta visi WWF Indonesia untuk mengurangi sampah plastik di laut Indonesia. Semoga kolaborasi antara WWF bersama Sony untuk menciptakan laut Indonesia kembali bersih dan sehat dapat terus berjalan,” ucap Director of Partnership WWF Indonesia Ade Swargo Mulyo.

Read More

Artikel Lainnya

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

Berita Kawasan

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

14 October 2019, 12:00  |  17 Views

Kolaborasi hidangan daging BBQ ala Brazil dan wine menu bisa Anda nikmati sepuasnya di Fogo Jakarta. Ayo datang dan coba!

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

Kesehatan

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

14 October 2019, 11:00  |  9 Views

Pernah merasa jemari tangan Anda terasa seperti tersengat listrik? Kondisi tersebut bukan pertanda serius. Namun, mari cari tahu penyebabnya di sini.

Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan

Kuliner

Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh

14 October 2019, 10:00  |  9 Views

Konsumsi air putih dalam jumlah optimal, tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun Anda dapat melengkapinya dengan nutrisi dari sejumlah minuman sehat.

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik Dengan Spotify Station

Bisnis

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Spotify Station

14 October 2019, 09:00  |  12 Views

Spotify Station merupakan aplikasi streaming musik untuk Anda yang ingin mendengarkan playlis terbaik. Sudah pernah mencobanya?


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna 6 days, 8 hours lalu
    hanna

    Buat kalian yg suka nggame/ para gamers buruan join di situsjadul,com