Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Sony Corporation meluncurkan One Blue Ocean Project, sebuah inisiatif untuk mengurangi sampah plastik di laut, pada 2 Agustus 2019 silam. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia, dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050.

One Blue Ocean Project bertujuan untuk mengajak banyak orang dalam mengumpulkan dan membersihkan sampah dari sungai, pantai serta lokasi lainnya di seluruh dunia. Sejalan dengan tema For the Next Generation dari Sony Corporation, Sony Indonesia melalui Sony Eco Shopping Bag Design Contest ingin meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia tentang pentingnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan.

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Sony Eco Shopping Bag Design Contest telah dilaksanakan dari 1 Mei hingga 30 Juni 2019 bagi para pelajar dan mahasiswa, sebagai generasi penerus Indonesia. Secara total, sebanyak 127 desain diterima oleh Sony Indonesia. “Kami sangat senang melihat banyaknya desain yang begitu kreatif yang dikirimkan generasi muda Indonesia yang sangat berbakat dan peduli terhadap lingkungan hidup,” ujar President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/9/19).

Keluar sebagai pemenang kontes Sony Eco Shopping Bag Design ini adalah Langit Diwangkara, seorang mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta. Desain dari pria berusia 18 tahun ini akan dipakai sebagai kantong belanja yang dapat digunakan kembali (reusable shopping bag) di semua Sony Center di Indonesia. Selain itu, Langit juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp20.000.000.

[Baca Juga: Kampanye Kantong Belanja Ramah Lingkungan di Pasar Mayestik]

“Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriteria yang menjadi penilaian tim juri, yaitu: desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan. Pesan yang ingin disampaikan oleh Langit Diwangkara melalui hasil karyanya juga kami nilai sangat bagus untuk didengar oleh generasi muda Indonesia,” tambah Kazuteru.

“Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi. Memahami dan mendengarkan bumi adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan bumi. Kita bisa mulai menjaga dan melestarikan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik,” jelas Langit Diwangkara.

Langit Diwangkara tertarik dengan tema kompetisi ini karena dengan berpartisipasi, dirinya turut berperan dalam usaha melestarikan bumi. “Semoga dengan digunakannya desain saya pada reusable shopping bag oleh Sony di semua Sony Center di Indonesia, saya bisa bantu menyampaikan pesan pelestarian bumi kepada masyarakat luas,” lanjut Langit.

[Baca Juga: Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang]

Sesuai dengan komitmen awal untuk menyumbangkan sejumlah uang dari desain yang lolos kriteria, Sony memberikan donasi WWF (World Wildilfe Fund) Indonesia untuk dipergunakan dalam program Plastic Free Ocean Network yang dijalankan WWF di berbagai kawasan pesisir Indonesia.

“Program Sony, Eco Shopping Bag Contest dan One Blue Ocean Project seiring dengan misi serta visi WWF Indonesia untuk mengurangi sampah plastik di laut Indonesia. Semoga kolaborasi antara WWF bersama Sony untuk menciptakan laut Indonesia kembali bersih dan sehat dapat terus berjalan,” ucap Director of Partnership WWF Indonesia Ade Swargo Mulyo.

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.