Sosialisasi GISA di Mampang Prapatan Bukti Pentingnya Adminduk

Berita Kawasan

Sosialisasi GISA di Mampang Prapatan Bukti Pentingnya Adminduk

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) merupakan salah satu dari 10 agenda besar dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan (Adminduk). Demi meningkatkan pemahaman pentingnya Adminduk, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Dukcapil Jaksel), menggelar GISA di SMAN 60 Jakarta, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada 5 September 2019.

Gisa sendiri adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan dengan empat hal yang menjadi fokus GISA, yaitu:

  1. Program sadar kepemilikan dokumen kependudukan;
  2. Radar pemutakhiran data kependudukan;
  3. Sadar pemanfaatan data kependudukan;
  4. Pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

[Baca Juga: Dukcapil Jakarta Utara Gencarkan Pembuatan e-KTP ke Sekolah]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (06/09/2019). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta Danny Sukma, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Abdul Haris, Camat Mampang Prapatan Nasrudin Abu Bakar, para Kasektor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan dan Kasatpel Kelurahan, serta unsur terkait lainnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Danny Sukma mengimbau kepada para peserta GISA yang terdiri dari RT/RW, Dasa Wisma, PKK, serta kader Jumantik, agar mereka dapat kembali menyosialisasikan segala yang diperolehnya dari kegiatan GISA kepada seluruh warga masyarakat di lingkungan masing-masing. Danny berharap, masyarakat memiliki dokumen kependudukan, dan pihaknya juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan datanya bisa dimanfaatkan dan dimutakhirkan.

[Baca Juga: Akta Kelahiran dan KIA Braille Bisa Diperoleh di Disdukcapil Tangsel]

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Abdul Haris menambahkan, bagi siswa SMAN 60 Jakarta yang sudah berusia 16 tahun enam bulan dapat menikmati layanan perekaman e-KTP yang berlangsung dalam kegiatan GISA ini. Tak hanya itu, kegiatan ini juga membuka pelayanan akta kelahiran bagi masyarakat sekitar dan akta perceraian. Serta membuka konsultasi terkait dengan administrasi kependudukan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.