Polres Jakbar Safety Riding.jpg

Berita Kawasan

Sosialisasi Safety Riding di Jakarta Barat

Salah satu produk cairan anti-bocor kenamaan, IML Super Tyre mendukung program Milenial Road Safety Festival yang dicanangkan Korlantas Polri. Bentuk dukungan dilakukan dengan ikut mensosialisasikan safety riding bersama Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam kegiatan yang bertajuk Cinta Lalu Lintas Gemilang ini, IML mengampanyekan pentingnya cairan anti ban bocor agar terhindar dari kecelakaan atau tindak kriminal di jalanan yang disebabkan ban bocor.

Meski relawan sapu bersih ranjau paku sudah gencar melakukan pembersihan, tetapi tetap saja paku dengan beragam material selalu banyak di ruas jalan raya. Satuan kepolisian lalu lintas Jakarta Barat pun menegaskan agar menggunakan cairan ban anti bocor atau tyre seal.

[Baca Juga: Trik Menancapkan Paku Beton Agar Tidak Merusak Dinding]

Data Korlantas Republik Indonesia menyebutkan, pelaku kejahatan di jalan raya saat ini punya ragam motif. Terutama yang terkena ranjau paku di daerah sepi. Pihak kepolisian lalu lintas yang rajin melakukan pengamanan juga tidak jarang terkena ranjau paku.

"Kami mensosialisasikan untuk tetap berkendara aman dan kalau perlu menggunakan cairan anti ban bocor. Setidaknya ini meminimalkan risiko akibat ban kena ranjau paku di jalan raya," tutur Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat AKBP H Ganet Sukoco seperti dalam pesan singkat yang diterima PingPoint.co.id (24/1/2019).

Demo Safety Riding dengan IML Super Tyre di Polres Metro Jakbar

Dalam kesempatan yang sama, Director PT. Tetsan Philip Buulolo mengatakan, pihaknya sangat prihatin melihat hingga saat ini masih banyak ranjau paku di jalan raya. Tidak jarang kejahatan terjadi terhadap korban yang terkena ranjau tersebut.

Dengan begitu, edukasi penggunaan cairan anti ban bocor bersama pihak kepolisian sangat penting. Setidaknya, hal ini menjadi bukti bahwa pihaknya fokus terhadap para korban ranjau paku di jalan raya.

Sosialisasi penggunaan cairan anti ban bocor tidak mudah. Mengingat banyak cairan anti bocor yang justru melahirkan masalah baru saat digunakan di ban. Beberapa masalah yang terjadi antaranya menyumbat pentil sehingga sulit tambah angin dan membuat pelek berkarat.

[Baca Juga: Mengenal Masuk Angin yang Sering Dialami Masyarakat]

“Makanya sekaligus kami lakukan edukasi soal itu. Dalam cairan ini terdapat teknologi tubeless seperti lem berteknologi yang ketika terkena paku atau benda tajam, bisa langsung menambal secara otomatis dengan cepat secara permanen,” Philip Buulolo.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, pihak Kepolisian Lalu Lintas Jakarta Barat melakukan demonstrasi melibas puluhan paku yang tertancap di sebuah papan menggunakan motor operasional mereka. Hasilnya, cairan tersebut sanggup bekerja dengan baik dan cepat.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.