Sosialisasi Virus Corona, Siswi SMK Jakarta Utara Manfaatkan Medsos

Pendidikan

Sosialisasi Virus Corona, Siswi SMK Jakarta Utara Manfaatkan Medsos

Dalam rangka program Jakarta Tanggap Corona, dari mulai jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampai pemerintah kota (Pemkot) terus bergerak untuk menggelar berbagai sosialisasi untuk antisipasi penyakit baru asal Wuhan, China, COVID-19. Seperti yang bisa dilihat di Jakarta Utara dengan pihak Pemkot yang mengunjungi sekolah-sekolah untuk membahas mengenai virus ini. Menariknya, dalam momen ini seorang siswi di salah satu sekolah Jakarta Utara tersebut memutuskan untuk membantu sosialisasinya.

Baru-baru ini sosialisasi tersebut digelar di SMK 1 Perguruan Cikini, Kecamatan Koja pada 9 Maret 2020. Di mana menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati, sosialisasi ini dilakukan guna mengenalkan hal-hal yang berhubungan dengan Virus Corona kepada para pelajar. Dari mulai mengenai informasi virus ini hingga pencegahannya.

Sosialisasi Virus Corona, Siswi SMK Jakarta Utara Manfaatkan Medsos

Menurutnya, sosialisasi ini tak hanya dilakukan di satu sekolah saja. Karena hal yang serupa juga digelar di 19 sekolah lainnya di Jakarta Utara, baik itu negeri serta swasta. “Kami sangat mengharapkan sekali para siswa mengetahui apa itu Covid-19. Bagaimana cara pencegahan dan juga bagaimana siswa dapat mengenal dan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat,” sebut Yudi, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (9/3/2020).

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Laporkan COVID-19 Lewat Video Conference Call]

Layaknya “gayung bersambut”, tampaknya apa yang diinginkan Sudin Kesehatan Jakarta Utara terjawab melalui inisiatif dari salah satu pelajar Kelas XII Multimedia SMK 1 Perguruan Cikini. Pelajar bernama Sonya Aurora Sibarani menyebut, ia ingin memafaatkan medsos dalam rangka menyebarkan informasi mengenai Virus Corona, khususnya cara mencegahnya.

“Nanti akan saya lakukan sosialisasi di media sosial agar orang-orang mengetahui virus Corona,” sebut Sonya. Salah satu poin yang akan dia coba sebarkan adalah mengenai penggunaan masker. Karena menurutnya, banyak persepsi masyarakat umum yang sedikit keliru terkait penggunaan masker.

[Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Pemprov DKI Jakarta Imbau Ini ke Perusahaan]

“Saya juga tadi baru tahu kalau penggunaan masker tidak dianjurkan bagi warga yang sehat. Informasi ini yang salah satunya mau saya sebar luaskan agar tidak banyak orang yang salah kaprah,” ujar remaja perempuan itu. Karena masker sebenarnya hanya memang disarankan untuk digunakan bagi yang sakit serta perawatnya, bukan bagi orang yang sehat.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.