Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra .jpg

Kuliner

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra

Nama Chef Chitra bagi Anda penggemar hal-hal yang berhubungan dengan acara kuliner di layar kaca pasti sudah tak asing lagi. Mengingat chef cantik yang bernama lengkap Chrysania Chirta Dewi kerap muncul di televisi untuk menunjukkan kebolehannya dalam meramu masakan. Namun ternyata beberapa waktu terakhir, Chef Chitra memanfaatkan media sosialnya untuk menghadirkan berbagai konten mengenai hidup sehat, khususnya terkait asupan makanan dan minuman yang sehat. Di mana ternyata ini memang fokusnya saat ini di dunia kuliner Tanah Air yang ia realisasikan melalui kafe bernama Soul Café.

Kafe yang mengombinasikan desain homey dengan unsur kayu serta menu kuliner sehat milik Chef Chitra ini berada di Jalan Moh. Kahfi 1, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Menurut perempuan kelahiran Jakarta itu, Soul Café baru berjalan sekitar dua pekan terakhir dan bisa dikatakan ini menjadi langkahnya dalam memenuhi mimpinya, yakni menghadirkan menu makanan dan minuman sehat yang memang memiliki rasa enak.

“Pada dasarnya memang gaya hidup aku kan mindset-nya udah healthy lifestyle, nah aku memang dari dulu obsesi banget ingin punya satu tempat restoran punya aku sendiri yang enggak terlalu besar dengan menunya yang aku banget dan sehari-hari aku makan. Aku ingin sharing resep yang biasa aku makan ke orang-orang,” ucap Chef Chitra kepada PingPoint.co.id di Soul Café, Jakarta Selatan (3/7/2020).

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra .jpg

Menurut Chef Chitra, gaya hidup sehat yang saat ini dia terapkan biasanya diimplementasikan dengan dirinya meramu menu vegetarian sampai menggunakan shirataki sebagai pengganti karbohidrat dari nasi dan mie yang dikonsumsinya. Inilah yang ia ingin kenalkan ke masyarakat, khususnya pada konsumen di Soul Café.

Menghadirkan Soul Café bukanlah perihal yang mudah dan Chef Chitra menyebut, membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk dirinya bisa merealisasikan mimpinya untuk memiliki restoran dengan menu sehat. Apalagi peresmiannya bertepatan dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Masa Transisi DKI Jakarta. Namun ia tetap bertekad untuk dapat meresmikan Soul Café, karena menurutnya pada keadaan PSBB seperti ini bukan berarti dirinya harus berdiam diri begitu saja.

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra.jpg

Seperti yang dijelaskan, setiap menu yang hadir di kafe ini pada dasarnya merupakan makanan serta minuman yang memang dikonsumsi dirinya. Sehingga tak dipungkiri terdapat beragam menu unik yang mungkin bisa dikatakan tidak bisa ditemukan di restoran lainnya yang Chef Chitra kreasikan dari pengaruh makanan Barat serta Indonesia.

“Ini semua menu yang ada di Soul Café itu menu aku. Jadi aku yang buat semuanya dan aku training-in chef di sini. Basically, ini semua menu favorit aku yang biasa aku makan di rumah. Kalau shirataki itu maunya harus bold dan sangat berasa dan kalau mau makan panekuk atau kue-kue harus gluten free, terus kalau mau yang karbo harus yang full wheat. Jadi pada dasarnya di sini sebenarnya makanan-makanan reguler biasa yang dikemas healthy dan dapat diterima lidah masyarakat yang mau mulai hidup sehat,” jelasnya.

Harga menu yang ditawarkan di Soul Café juga terbilang terjangkau, mengingat Chef Chitra memang menargetkan semua kalangan yang ingin hidup sehat untuk tetap dapat menikmati makanan enak. Dengan rentang harga makanannya dari Rp30.000-an hingga Rp60.000-an.

Read More

Artikel Lainnya

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

10 August 2020, 16:00

Pada Kopdar RW di wilayahnya, Camat RW membahas pentingnya penerapan 3M apalagi saat ini sudah muncul klaster baru.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Risma Terus Genjot Perampungan Stadion Piala Dunia U-20 2021

10 August 2020, 14:00

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Risma menggelar sidak demi memasikan rampungnya stadion yang nanti jadi venue Piala Dunia U-20 2021 sesuai jadwal.

Sejarah dan Makna 5 Lomba Agustusan Sebagai Bentuk Perayaan Kemerdekaan

Berita Kawasan

Sejarah dan Makna 4 Lomba Agustusan, Bentuk Perayaan Kemerdekaan

10 August 2020, 13:03

Setelah intensitas perang kemerdekaan menurun dan Ibu Kota kembali dipindah ke Jakarta, perayaan kemerdekaan pun berlangsung meriah dengan mengadakan banyak lomba Agustusan.


Comments


Please Login to leave a comment.