pp1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Sovlo Ajak Ilustrator Lokal Berkolaborasi

Sovlo merupakan merek fesyen karya anak bangsa dari Lotus Group, Sovlo lahir di masa pandemi, tepatnya di kuartal terakhir 2021 yang tema marketingnya kampanye Bangga Ilustrator Lokal. Kampanye ini rencananya akan berlangsung sampai penghujung 2022.

Melalui kampanye tersebut, Sovlo berharap dapat berkolaborasi dengan sekitar 400-500 ilustrator lokal. Para illustrator ini akan diajak untuk mengajukan karya terbaiknya untuk direalisasikan menjadi produk fesyen produksi Sovlo yang kemudian akan dipasarkan dan memberi penghasilan untuk illustrator tersebut.

Kampanye ini dilakukan Sovlo untuk upaya mendukung kreativitas illustrator lokal dan sama-sama berkontrubusi dalam pemulihan ekonomi yang dibutuhkan Indonesia. CEO dan Founder Sovlo, Lidya Valensia mengatakan bahwa kolaborasi ini sudah dilakukan sejak Februari 2021.

[Baca Juga: Kintakun Luncurkan 4 Seprai Limited Edition Karya Ilustrator Lokal]

“Setelah berkolaborasi dengan sejumlah ilustrator, kami menemukan kualitas karya ilustrator lokal ini sangat baik dan disukai konsumen. Sayangnya di situasi krisis, karya-karya mereka sering hanya berakhir di atas kertas atau disimpan di komputer, tanpa mampu menghasilkan pendapatan bagi mereka. Mereka pun terhambat menjadikan passion dan bakat mereka sebagai sumber penghidupan,” ungkap Lidya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa peluang ekonomi kreatif masih terbuka di Indonesia.

“Peluang ekonomi kreatif masih sangat terbuka di Indonesia. Terlebih, pemerintah juga telah menetapkan bahwa industri kreatif menjadi tulang punggung ekonomi negara. Para pelaku industri kreatif pun harus terus berkreasi dengan inovasi-inovasi baru agar produk mereka bisa bersaing. Selain inovatif, pelaku industri kreatif, termasuk dari kategori UMKM harus juga adaptif dengan situasi dan memiliki mental tangguh untuk tetap bisa bertahan. Jika itu semua bisa dimiliki pelaku industri kreatif maka ekonomi kreatif akan bisa bertumbuh dan bersaing,” ungkap Sandiaga Uno.

[Baca Juga: Tertarik Terjun ke Dunia Ilustrator? Ini Pesan James Raiz]

Menurut Sovlo kampanye ini merupakan langkah penting dalam upaya melebarkan sayap di era pemulihan ekonomi ini. Sovlo yang lahir sejak Juni 2020 ini merupakan upaya survival Lotus Group di awal pandemi. Melihat minat dari masyarakat, Sovlo menggandeng illustrator lokal sejak Februari 2021 yang menghasilkan produk fesyen seperti tas, pakaian, bahkan hingga masker wajah.

Ilustrasi Sovlo pun identik dengan tema-tema positif dan pemberdayaan yang diharapkan dapat menguatkan masyarakat di masa pemulihan ekonomi saat ini.

“Setiap seniman pasti ingin karyanya bisa diapresiasi khalayak lewat medium-medium yang berkualitas dan tentunya berharap juga ekspresi seninya ini bisa memberi pemasukan yang substansial, sehingga dia bisa terus berkarya. Kampanye Bangga Ilustrator Lokal ini adalah kesempatan untuk menyiapkan karya-karya terbaik dan direalisasikan melalui produk-produk berkualitas yang dimiliki SOVLO,” ujar Popomangun, salah satu ilustrator fesyen yang siap berkolaborasi dengan SOVLO.

[Baca Juga: James Raiz, Ilustrator Komik dan Youtuber Ternama Asal Kanada]

Ilustrator-ilustrator dari seluruh tanah air juga dapat berkolaborasi dengan Sovlo dengan mendaftar melalui link yang disediakan di Instagram Sovlo. Sovlo akan melakukan kurasi terleboh dahulu dan jika lolos maka dan sepakat untuk kolaborasi, Sovlo akan memproduksi karya tersebut dan menjadwalkan distribusinya dengan skema bagi hasil, keuntungan yang diraih ilustrator akan berbanding lurus dengan hasil penjualan karya mereka.

“Kami berharap kampanye Bangga Ilustrator Lokal ini juga bisa diterima masyarakat, sehingga mereka bisa mendapatkan karya-karya terbaik ilustrator lokal, mendukung kehidupan ilustrator dan pekerja kreatif bidang fesyen, sambil berkontribusi juga bagi pemulihan ekonomi,” pungkas Lidya Valensia.


Read More

Sovlo Indonesia

Produk Fesyen Lokal

+6285718818828
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.