SPBU Apung Akan Beroperasi Pertengahan Maret di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

SPBU Apung Akan Beroperasi Pertengahan Maret di Kepulauan Seribu

Setelah pembangunannya direncanakan pada Oktober 2019, SPBU Apung di sekitar Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara akan siap beroperasi pada pertengahan Maret 2020.

PT Pertamina beserta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu telah menggelar rapat untuk pengoperasiannya pada Rabu (4/3/2020) di Kantor Mitra Praja, Jakarta Utara, dilansir dari beritajakarta.id (4/3/2020)

Pada pertemuan tersebut, Sales Brand Manager PT Pertamina Bima Kusuma Aji mengungkapkan bahwa operator serta sarana dan prasarana untuk SPBU ini sudah siap, kini hanya perlu menunggu titik koordinat penempatan kapal di Pulau Karya.

SPBU Apung Akan Beroperasi Pertengahan Maret di Kepulauan Seribu

“Kemungkinan pertengahan Maret ini sudah bisa beroperasi melayani nelayan Kepulauan Seribu," ujarnya.

SPBU Apung tidak akan berwujud fisik seperti SPBU pada umumnya. SPBU itu akan berupa kapal tanker. Pada penerapannya, PT Pertamina akan membawa bensin menggunakan kapal tanker di sekitar pulau tersebut.

Mengutip Kompas.com, SPBU dipilih berada di sekitar Pulau Karya karena pulau tersebut ada di tengah-tengah Kepulauan Seribu sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

[Baca Juga: Pulau Karya Ternyata Jadi Lokasi Penentu Awal Ramadan]

Proses pengadaan SPBU ini melalui tiga tahap.Bupati Kepulauan Seribu mengajukan permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta, kemudian gubernur mengajukan kepada PT Pertamina.

Sebelumnya, Pemerintah Kepulauan Seribu meminta dua SPBU dihadirkan di Kepulauan Seribu, namun PT Pertamina baru dapat mengabulkan satu SPBU.

Selama ini tidak ada pengisian bensin resmi di Kepulauan Seribu. Masyarakat perlu membeli bahan bakar dengan berlayar ke Jakarta. Oleh karena itu, harga bensin tidak menentu, tergantung jarak tempuh dan cuaca.

[Baca Juga: Persiapan Tanggap Darurat Bencana di Kepulauan Seribu]

Pulau Karya merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Pada pulau ini, terdapat Gedung Markas Polisi Resor Kepulauan Seribu, dikutip dari detik.com (4/3/2020). Pepohonan dan rumah-rumah dinas yang tak selalu ditempati, serta bentangan lahan pemakaman menjadi objek penghias pulau ini.

Baru-baru ini, tepatnya Januari 2020, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memperkenalkan destinasi wisata baru di pulau tersebut, yaitu Pantai Cikaya. Fasilitas yang terdapat di destinasi ini di antaranya wahana bermain anak-anak, outbond, dan jembatan kayu.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 5 months lalu
    emma

    kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama kami yang tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga di poker165,co / situsjadul,com :)