Spirit From the East

Hobi dan Hiburan

Spirit From the East #2, Sajian Karya Para Pelukis di Kota Malang

Pada 25 September 2021, beberapa seniman lukis asal Malang, mengadakan pameran lukisan bertajuk Spirit From the East #2, yang berlokasi di Gedung Dewan Kesenian Malang. Pameran ini, akan diadakan mulai tanggal 25 September 2021 hingga 2 Oktober 2021. Selain itu, dalam rangkaian pameran lukisan ini, dilaksanakan juga artist talk yang diikuti para seniman yang memajang karya seninya di pameran ini.

Spirit From the East

Saat Pingpoint menghampiri pameran lukisan di Gedung Dewan Kesenian Malang (26/9/2021), terlihat bagaimana lokasi gedung ditata sedemikian menarik, sehingga pelbagai lukisan yang dipamerkan, tidak hanya difokuskan di satu gedung saja, melainkan disebar di 3 lokasi berbeda di Gedung Dewan Kesenian Malang.

Dari pantauan Pingpoint, terlihat ada puluhan lukisan hasil karya 11 pelukis yang dipajang. Dari lukisan tersebut, ada pelbagai aliran lukisan yang dipajang, termasuk beberapa lukisan beraliran abstrak karya seniman asal Malang, Yon Wahyuono.

Spirit From the East

Selain itu, sesuai dengan tema dari pameran, Spirit From the East, pelbagai lukisan yang dipajang ini membawa nuansa ketimuran dengan memuat lukisan yang membawa nilai-nilai falsafah, budaya, seni, kekayaan alam, dan sarat makna dan pesan dalam setiap karyanya.

Beberapa lukisan yang secara gamblang dapat menunjukkan nuansa ketimuran, seperti lukisan beraneka rupa yang beberapa diantaranya memuat motif batik di dalamnya, lukisan yang menampilkan wujud tokoh wayang yang sedang melakukan suatu aktivitas, lukisan berupa kumpulan huruf dengan aneka gaya, lukisan sosok manusia yang sedang bermain musik, dan pelbagai lainnya.

Spirit From the East

Selain menikmati puluhan lukisan yang tersaji di tempat ini, Pingpoint juga mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam artist talk para seniman yang karyanya ditampilkan di pameran. Dalam kesempatan tersebut, dialog serta diskusi tersebut diikuti oleh para seniman yang berpartisipasi dalam pameran atau pun tidak, serta beberapa pihak yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan dunia seni di masa mendatang.

[Baca Juga: Pameran Tunggal Lukisan Pointilis Karya Rijaman di Food Junction]

Diiringi gerimis yang mengguyur, diskusi tersebut berlangsung dengan menarik, dan salah satu topik utama yang dibahas dalam diskusi ini adalah terkait nuansa ketimuran yang ditampilkan dalam karya seni yang dipajang di pameran ini. selain itu, beberapa hal lain yang juga dibahas dalam diskusi, seperti bagaimana cara seniman dapat bertahan dalam kondisi modern seperti sekarang, perkembangan kesenian khususnya seni lukis di masa depan termasuk pemanfaatan teknologi, peran genarasi muda dalam dunia seni, dan beberapa topik menarik lainnya turut dibahas dalam diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini.

Dengan adanya pameran lukisan yang berlangsung hingga tanggal 2 Oktober 2021 ini, masyarakat memiliki durasi waktu yang cukup lama untuk menikmati sajian karya seni lukis para seniman yang dipamerkan. Bahkan, masyarakat dapat menikmatinya secara gratis, karena para pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati sajian karya para seniman.


Read More

Gedung Dewan Kesenian Malang

Organisasi Seni

+6283834520500
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.