Stadion BMW Jadi Desain Kendaraan Hias di Festival Jakarnaval 2019

Berita Kawasan

Stadion BMW Jadi Desain Kendaraan Hias di Festival Jakarnaval 2019

Festival Jakarnaval 2019 akan segera digelar di bulan ini, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2019. Festival Jakarnaval adalah acara parade tahunan bernuansa budaya yang diselenggarakan dan diadakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tahunan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT DKI Jakarta.

Festival ini merupakan kegiatan unggulan yang selalu mendapatkan animo besar, baik dari masyarakat maupun pelaku seni budaya dan komunitas khusus, seperti komunitas sepeda ontel. Biasanya, acara ini menampilkan parade kesenian kota Jakarta yang dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias.

Stadion BMW Jadi Desain Kendaraan Hias di Festival Jakarnaval 2019

Festival Jakarnaval 2019 mengangkat tema Wajah Baru Jakarta seperti dilansir utara.jakarta.go.id (12/6/2019). Dengan tema tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang turut serta meramaikan pawai, mengusung icon Stadion BMW bertaraf internasional untuk desain kendaraan hias di Festival Jakarnaval 2019. Hal tersebut seperti disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara Suroto saat memimpin rapat lanjutan persiapan penyelenggaraan Festival Jakarnaval 2019 di Ruang Rapat VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada 12 Juni 2019.

[Baca Juga: Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI]

Dia juga mengatakan, Festival Jakarnaval yang akan berlangsung di Balaikota DKI Jakarta ini akan melibatkan semua unsur. Bahkan, sektor swasta seperti PT Summarecon Agung, IPC dan yang lainnya akan dilibatkan agar festival ini lebih meriah sehingga mampu menarik perhatian pengunjung Festival Jakarnaval 2019.

Dia menyatakan, akan kembali mengikat rasa persatuan dan kesatuan melalui penyelenggaran acara ini. "Kita ikat kembali rasa persatuan dan kesatuan melalui penyelenggaraan Festival Jakarnaval. Semua menyatu dalam pawai kendaraan hias dan parade seni budaya," tandasnya.

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Sekadar informasi, Festival Jakarnaval tahun lalu digelar cukup meriah karena sekaligus menyambut pelaksanaan ajang internasional, yaitu Asian Games dan Asian Para Games 2018. Sehingga para atlet hingga maskot Asian Games ikut dalam pawai. Rute pawai tahun lalu dimulai dari depan gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian putar balik menuju silang Merdeka Barat Laut.

Bagi Anda yang belum sempat menyaksikan kemeriahan Festival Jakarnaval 2018, catat ya tanggal 30 Juni mendatang akan diselenggarakan kembali Festival Jakarnaval 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.