Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 202 2.jpg

Berita Kawasan

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2022

Event sepakbola internasional AFF U-19 2022 dijadwalkan digelar di Tanah Air pada 2-15 Juli 2022 dengan gelaran perdananya akan dimulai di akhir pekan ini. Di mana lokasi pertandingan perdananya adalah di stadion kebanggan Kota Patriot yang berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, yaitu Stadion Patriot Candrabhraga. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengungkapkan, stadion ini sudah siap untuk menjadi lokasi perhelatan laga tim sepak bola muda se-Asia Tenggara.

Dari sisi venue­-nya, Stadion Patriot merupakan markas klub Persipasi Kota Bekasi dan memang menjadi stadion kebanggaan masyarakat di sini. Dari sisi kapasitasnya sendiri, stadion ini mampu menampung hingga lebih dari 35 ribu penonton sehingga menurut Pemkot Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga sangat mampu menjadi tempat digelarnya event kompetisi olahraga tingkat internasional setara AFF bahkan hingga rencananya nanti juga akan menjadi lokasi Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2022.jpg

“Kami Kota Bekasi tentunya sangat senang dan bangga apabila Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dipilih menjadi tempat bagi ajang bergengsi Nasional dan Internasional dikarenakan ini juga bisa menjadi sebagai ajang promosi bagi Kota Bekasi yang tentunya dapat meningkatkan citra positif Kota Bekasi di mata seluruh warga masyarakat se-Indonesia serta dapat meningkatkan PAD Kota Bekasi,” tutur Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zakarsih, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (29/6/2022).

Jelang beberapa hari sebelum digelarnya pertandingan perdana AFF U-19 2022 pada 2 Juli 2022 nanti, Pemkot Bekasi disebut masih terus mengejar beragam kekurangan yang ada di Stadion Patriot. “Kita terus berkoordinasi dengan pihak PSSI apa saja yang harus dipenuhi ataupun syarat-syarat pertandingannya,” tambahnya.

[Baca Juga: 50.000 Warga Kota Bekasi Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabaga]

Untuk pertandingan perdana pada akhir pekan ini, tim Garuda Nusantara disebut telah bersiap sejak pekan lalu dari sisi fisik hingga taktik yang akan digunakan di lapangan hijau nanti. Pada pertandingan 2 Juli 2022 nanti di Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan tim Vietnam U19. Lalu dilanjutkan dengan Timnas Indonesia U1-9 melawa Brunei Darussalam U-19 pada 4 Juli 2022 serta bertemu dengan Tim Thailand U-19 pada 6 Juli 2022. Kemudian laga di Stadion Patriot Bekasi akan disusul dengan Timnas Indonesia U-19 bertemu tim Filipina U-19 pada 8 Juli 2022 dan Myanmar U-19 pada 10 Juli 2022.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.