Stan Cipondoh Bertema Koboi di Festival Cisadane Paling Nyentrik

Berita Kawasan

Stan Cipondoh Bertema Koboi di Festival Cisadane Paling Nyentrik

Acara ini merupakan acara tahunan Kota Tangerang yang telah masuk 100 agenda nasional yang tergabung dalam Wonderful Indonesia. Tahun ini, Festival Cisadane mengusung kostum tematik. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang berlomba-lomba menampilkan konsep unik dalam gelaran Festival Cisadane 2019.

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/07/2019). Salah satu OPD yang menampilkan konsep uniknya adalah Kecamatan Cipondoh, mereka mendekor stan bernuansa kayu berwarna kuning dengan corak cokelat. Yang mencuri perhatian pengunjung yaitu para pegawainya yang menjaga stan. Mereka berpenampilan ala koboi yang dilengkapi dengan rompi dan topi khas koboi. Stan yang didekor dengan tambang besar berwarna cokelat, roda berwarna hitam, dan pajangan kepala rusa semakin memperkuat nuansa koboinya.

[Baca Juga: Inilah Fasilitas Seru di Festival Cisadane]

Bahkan yang menariknya lagi, di depan stan terdapat sekop, rumput kering, dan tanaman kaktus. Hal itu semakin menggambarkan permukiman ala budaya Amerika. Hasil kerja menata stan yang unik tersebut pun tidak sia-sia, para pengunjung yang datang banyak yang berswafoto di stan Cipondoh dengan tulisan di depannya, Welcome to Cipondoh Base Camp. “Kami pakai kostum koboi agar unik, terbukti tadi pengunjung banyak yang berfoto di stan Kecamatan Cipondoh setiap harinya,” kata Camat Cipondoh, Rizal Ridulloh pada 29 Juli 2019.

Rizal mengatakan bahwa konsep tematik pada setiap stan dalam Festival Cisadane sudah diterapkan dari tahun sebelumnya. Untuk stan Kecamatan Cipondoh, sudah pernah menggunakan kostum Betawi, rumah cina dan beberapa kostum lainnya. “Tahun ini kami cukup total, mulai dari stan ala rumah atau bar koboi dan iringan lagu-lagu country, untuk menambah kenyamanan para pengunjung yang datang,” pungkasnya.

[Baca Juga: Festival Cisadane, Sarana Pendidikan Warga Tangerang Tentang Sampah]

Tak hanya di stan Cipondoh, stan lain yang terbilang cukup nyentrik, yaitu stan Kecamatan Karawaci. Mereka memakai pakaian ala perompak atau bajak laut, dengan pakaian serba hitam dan satu mata ditutup. 

Stan pun dihias dengan nuansa serba hitam. Selain Kecamatan Karawaci, ada beberapa stan yang juga menggunakan tema bajak laut seperti stan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.