Stand-up Battle Indonesia 2019 Jadi Pionir Kompetisi Stand Up Comedy Digital di Tanah Air

Bisnis

Stand-up Battle Indonesia 2019: Pionir Stand Up Comedy Digital

Tingginya minat masyarakat terhadap hiburan stand-up comedy atau lawakan tunggal di Indonesia, tentu menjadi peluang bagi sejumlah pihak untuk menjaring banyaknya komika bertalenta tinggi yang berasal dari penjuru Tanah Air. Hal ini juga menggugah Telkomsel - MAXstream, HOOQ dan SingTel untuk saling berkolaborasi menggagas kompetisi stand up comedy digital di Indonesia.

Kompetisi Stand-up Battle Indonesia 2019 ini menjadi kesempatan untuk pemberdayaan bakat kreatif masyarakat Indonesia, terutama para komika, agar semakin dikenal di dunia internasional. Kompetisi stand up comedy digital pertama ini bermaksud untuk mengakselerasi talenta lokal dimana pun mereka berada, sehingga mereka bisa dikenal di pasar yang lebih luas.

Stand-up Battle Indonesia 2019 Jadi Pionir Kompetisi Stand Up Comedy Digital di Tanah Air

Audisi stand-up comedy dapat diikuti baik secara offline maupun online, untuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di seluruh Indonesia. Kontestan Stand Up Battle Indonesia 2019 akan mengikuti tahap audisi, eliminasi, dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream Original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode yang akan mulai tayang di aplikasi MAXstream dan HOOQ pada 21 September 2019.

[Baca Juga: Tertawa dan Bersenang-senang Bersama Stand Up Indo Bogor]

“Stand Up Battle Indonesia 2019 kami luncurkan untuk semakin memperkaya varian konten berkualitas di MAXstream. Tayangan ini tidak hanya menghibur namun juga dapat memberikan inspirasi agar talenta-talenta kreatif di Indonesia dapat terus mengeksplorasi bakat dan kreativitasnya. Dengan begitu semoga ke depannya akan semakin banyak tayangan yang mampu mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia,” kata Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/8/19).

Stand-up Battle Indonesia 2019 Jadi Pionir Kompetisi Stand Up Comedy Digital di Tanah Air

“Stand Up Battle Indonesia semakin mempertegas komitmen HOOQ dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia. Kami berharap dapat melihat lebih banyak talenta komika Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini dan menampilkan humor segar yang menghibur masyarakat. Penayangan Stand Up Battle Indonesia di platform HOOQ akan semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ,” papar Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro.

Stand-up comedy tumbuh menjadi tren di industri hiburan dan menjadi budaya populer yang banyak digemari anak muda, sehingga komedi tunggal ini dapat menjadi salah satu pilihan hiburan bagi masyarakat luas, baik untuk generasi muda maupun kalangan dewasa. “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dalam genre komedi populer yang lebih segar, sehingga dapat memberikan konten digital yang menarik. Kami juga menantikan peluang untuk meningkatkan dan menawarkan konten hiburan yang orisinil kepada 700 juta pelanggan seluler kami,” jelas Head of Marketing Singtel International Group Cindy Tan.

[Baca Juga: Yuk, Tertawa Bareng di Komedi Festival Pertama Jicomfest 2019]

Audisi Stand Up Battle Indonesia 2019 berlangsung secara online dan offline. Pendaftaran audisi offline dapat dilakukan melalui aplikasi MAXstream dan HOOQ. Sedangkan audisi online dapat dilakukan dengan posting video 1 menit ke akun Instagram yang tidak dikunci, menggunakan tagar #StandUpBattleIndonesia dan mention @maxstream.tv dan @hooq.id di caption.

Selanjutnya, 15 komika terpilih akan tampil dan bertanding dalam fase eliminasi guna menentukan siapa yang mampu bertahan untuk lanjut ke tahap semifinal dan final. Komika yang mengikuti kompetisi ini akan dibimbing oleh para mentor dan dewan juri yaitu Cak Lontong, Awwe dan Babe Cabita serta bergabung dengan talent management profesional, selain berkesempatan memperoleh Rp250 juta sebagai total hadiah dalam kompetisi ini.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.