Star Wars The Rise of Skywalker, Berakhirnya Pertarungan Rey dan Kylo Ren

Berita Kawasan

Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhir Pertarungan Rey dan Kylo Ren

Penggemar serial film Star Wars sudah sejak lama menanti bagaimana berakhirnya saga ini di tangan sutradara Jeffrey Jacob Abrams alias J.J. Abrams. Ia pun menjawabnya dengan Star Wars: The Rise of Skywalker yang secara resmi menjadi episode ke sembilan dari film yang fokus pada saga dari keluarga Skywalker. Film ini pun akan menjadi jawaban bagaimana akhir dari pertarungan antara Rey serta Kylo Ren yang dimulai sejak The Force Awakerns yang dirilis pada tahun 2015. Apakah film ini bisa menjawab semua hal tersebut?

Star Wars: The Rise of Skywalker diawali dengan langsung melanjutkan event yang terjadi di The Last Jedi dengan Kylo Ren yang berhasil menemukan Sith Wayfinder yang menuntunnya ke planet tersembunyi, Exegol. Di sinilah ia bertemu dengan tokoh antagonis utama di Star Wars Saga, Sheev Palpatine alias Darth Sidious yang notabene seharusnya mati di Return of the Jedi (1983).

Star Wars The Rise of Skywalker, Berakhirnya Pertarungan Rey dan Kylo Ren

Dari pertemuan inilah, Kylo Ren mengetahui bahwa selama ini Snoke yang menjadi gurunya di aliran Sith ternyata boneka yang dibuat Palpatine untuk menarik Kylo Ren ke dark side dan memicu First Order. Ia pun memerintahkan Kylo Ren untuk mencari Rey serta memimpin armada kapal Star Destroyers di bawah bendera Final Order dan dimulailah pertarungan terakhir antara Kylo Ren serta Rey selama beberapa babak dalam film ini.

Satu hal yang film ini tunjukkan adalah berusaha memunculkan kesan nostalgia yang kuat dalam sisi fan service untuk para penggemar Star Wars saga. Hal ini paling terlihat dari puing-puing kapal perang yang dulu hancur di episode Star Wars sebelumnya, salah satunya adalah Death Star kedua yang hancur di momen Return of the Jedi. Hingga yang paling jelas adalah ketika munculnya si pemilik asli kapal Millenium Falcon, yaitu Lando Calrissian yang kembali diperankan Billy Dee Williams.

[Baca Juga: Ulasan Film Maleficent: Mudah Ditebak, Seperti Film Disney Umumnya]

Mengingat ini merupakan film yang digadang-gadang sebagai penutup Skywalker Saga di sepanjang film, teka-teki mengenai masa lalu Rey pun mulai diungkapnya. Di mana pada The Last Jedi terkesan tak memberikan jawaban yang memuaskan bagi Rey serta penonton terkait sebenarnya siapa orang tuanya serta mengapa Rey tidak memiliki nama belakang dan mempunyai Force.

Pertarungan antara Rey dan Kylo Ren pun terjadi selama beberapa kali dalam film ini dengan tarik-ulur antara keduanya mengenai Light Side (Jedi) dan Dark Side (Dark Side). Bahkan dalam salah satu momen pertarungan, unsur Dark Side di Rey terlihat sangat kental dengan kemampuannya mengeluarkan listrik atau petir layaknya yang bisa dilakukan Palpatine.

Walau memiliki pertarungan light saber serta pesawat yang epik dengan CGI yang ‘wow’, bagi penggemar Star Wars saga kesan nostalgia akan terasa sangat kuat hingga membuat bertanya-tanya, “Mengapa cenderung mirip Return of the Jedi?” Pasalnya sejumlah plot cerita di Star Wars: The Rise of Skywalker sangat mirip dengan film keenam di Star Wars saga.

[Baca Juga: Ulasan: Film Pertama Jagat Sinema Bumilangit Gundala Buat Kagum]

Kemiripan itu paling terlihat ketika usai pertarungan terakhir antara Rey dan Kylo Ren. Di mana Kylo pun memutuskan untuk kembali berpindah ke Light Side dan bersama Rey, keduanya pun berusaha menghentikan Palpatine yang berakhir dengan Kylo Ren yang sudah kembali mengemban nama Ben Skywalker mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Rey. Hal ini sangat serupa dengan Return of The Jedi ketika Luke Skywalker bersama Darth Vader berusaha menghentikan Palpatine dan berakhir dengan Darth Vader yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Luke dan ia pun kembali mengemban nama Anakin Skywalker.

Lantas apakah Star Wars: The Rise of Skywalker mampu menjawab semua pertanyaan serta memuaskan penggemar Star Wars? Jawabannya tergantung. Karena walau film ini memberikan kisah yang epik dengan bumbu nostalgia yang kuat, kesan puas pun terkesan masih tertahan usai Anda keluar dari bioskop dengan sejumlah pertanyaan yang tak terjawab. Namun bila Anda hanya ingin menikmati pertarungan di luar angkasa dengan bumbu supranatural dan tak mempedulikan plot hole, maka Anda akan tetap dapat menikmati film.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .

  • Anita07 2 years, 9 months lalu
    anita07

    Hanya diDupa88,net website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!! Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain  dan dapatkan macam bonus promo. Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, di kodesandi,com / dupa88,net