Startup Binaan IPB University Luncurkan Produk Olahan Sarang Burung Walet.jpg

Bisnis

Startup Binaan IPB Luncurkan Produk Olahan Sarang Burung Walet

Sarang burung walet merupakan salah satu komoditi yang terbilang cukup diminati di pasar global. Pasalnya, komoditi yang dikenal dengan istilah edible bird nest di Barat itu memang dipandang kaya akan manfaatnnya jika dikonsumsi sehingga tak heran bila bisnis di ranah ini jika dilakukan dengan tepat maka bisa menggiurkan. Komoditi inilah yang menjadi fokus sekaligus diupayakan untuk digeliatkan oleh perusahaan startup binaan IPB University KlambirBirdNest.id yang baru-baru ini meluncurkan produk baru berbahan dasar sarang burung walet.

Sekadar informasi, KlambirBirdNest.id merupakan perusahaan startup yang didirikan pada tahun 2020 dengan fokus bisnis di komoditas sarang burung walet dari hulu ke hilir yang memanfaatkan teknologi. Startup binaan Science Techno Park atau STP IPB University ini disebut memiliki visi dan misi untuk memunculkan peternak-peternak walet baru sekaligus meningkatkan ekspor sarang burung walet Indonesia.

Perusaan KlambirBirdNest.id baru-baru ini mengenalkan dua produk mereka bernama MaroestHealthy dan Pramitss Beauty. Kedua produk ini menggunakan bahan baku sarang burung walet asli dari Tanah Air yang memang ditujukan oleh KlambirBirdNest.id demi meningkatan nilai komoditas ini di mata konsumen Tanah Air sekaligus mendorong ekspornya.

Startup Binaan IPB University Luncurkan Produk Olahan Sarang Burung Wa let.jpg

“Dengan semangat membangun negeri, saya berharap dengan diluncurkannya dua brand produk kesehatan dan kecantikan ini mampu memberikan nilai tambah bagi komoditas sarang burung walet Indonesia,” tutur CEO KlambirBirdNest.id Ivan Didi Pramana, sebagaimana dikutip dari ipb.ac.id (20/9/2021).

Produk pertama yang diluncurkan adalah PraMits yang berbentuk masker kecantikan organik yang diklaim diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit. Manfaat ini berasal dari sarang burung walet yang memang dapat merangsang produksi kolagen jika dikonsumsi sehingga membantu proses peremahaan kulit. Apalagi menurut Irvan, sarang burung walet juga terkandung senyawa yang dapat mengurangi produksi melanin di tubuh manusia sekaligus meningkatkan kadar air.

“Saya berharap dengan diluncurkannya produk PraMitss Beauty ini dapat menjadi sahabat baik kita semua dalam mengatasi permasalahan kulit wajah, tentu dengan kualitas terbaik dan harga yang cukup terjangkau,” sambungnya.

Kemudian produk keduanya adalah Maroest Healthy yang hadir sebagai produk kesehatan dari bahan sarang burung walet putih. Produk yang hadir dalam minuman siap konsumsi ini disebut dapat meningkatkan daya tuhun tubuh yang disinyalir tepat untuk diminum di masa pandemi seperti saat ini.


Read More

KlambirBirdNest.id

Startup Sarang Burung Walet

+6282272399639
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.