IMG_09122021_151109_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Medan Diresmikan

Wali Kota Meda Bobby Nasution meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Provinsi Sumut, bertempat di Kantor PLN UP3 Medan, jalan Listrik, Kecamatan Medan Petisah, (9/12/2021).

Dengan hadirnya SPKLU di Kota Medan ini maka akan mendorong penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat Kota Medan sehingga dapat meminimalkan pencemaran udara.

Peresmian SPKLU ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan didampingi GM PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan SPKLU dan uji coba kendaraan listrik.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan SPKLU ini merupakan hal yang baru di Kota Medan dan pertama di Provinsi Sumut, ini juga merupakan terobosan baru di Kota Medan sebagai kota metropolitan dan kota terbesar ketiga di Indonesia sehingga sudah sepantasnya Kota Medan mengikuti perkembangan era saat ini salah satunya bagaimana Kota Medan menjadi kota yang maju namun tetap menjaga lingkungan.

[Baca Juga: Nissan Manjakan Pengguna Mobil Listrik dengan Teknologi e-Power]

"Perkembangan Kota metropolitan tetap harus memperhatikan lingkungan agar tidak semakin tercemar salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik yang berdampak baik untuk lingkungan"kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menilai dengan adanya SPKLU di Kota Medan akan semakin menstimulus masyarakat Kota Medan untuk memiliki kendaraan listrik. "Oleh sebab itu sudah sepantasnya SPKLU ini diperbanyak di Kota Medan,"ujarnya dihadapan media.

Sebelumnya GM PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, menerangkan SPKLU ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah terkait dengan percepatan kendaraan listrik berbasis baterai.

[Baca Juga: Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat]

"Ini merupakan yang pertama ada di Provinsi Sumut dan selanjutnya kami akan perbanyak titik-titik SPKLU lainnya di berbagai daerah."jelas Pandapotan Manurung sembari mengundang pengusaha di Kota Medan untuk mau berbisnis SPKLU.

Adapun PLN UIW Sumut saat ini menargetkan lima opsi untuk pembangunan infrastruktur SPKLU, diantaranya pusat perbelanjaan, bandara, KIM, rest area, dan daerah Danau Toba.

"Kalau di Kota Medan ada empat tempat yang memungkinkan dan satu di luar Medan yaitu di Danau Toba, itu rencananya. Kita masih melihat pasarnya arahnya kemana. Jangan nanti kita salah pasang. Doakan saja akan direalisasikan secepatnya," pungkasnya.


Read More

PT PLN (Persero) UP3 Medan

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

None
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.