Stasiun Tebet Segera Dibenahi, Ada Apa Ya

Berita Kawasan

Stasiun Tebet Segera Dibenahi, Ada Apa Ya?

Jika Anda termasuk sebagai pekerja di Ibu Kota yang kerap menggunakan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) komuter, maka Anda pasti sangat hafal dengan keadaan lalu-lintas di sekitar Stasiun Tebet. Bayangkan saja dalam sehari, lebih dari 60.000-an orang yang masuk dan keluar dari stasiun ini. Sehingga tidak mengherankan bila banyak angkutan umum dan ojek online yang ngetem di sekitar stasiun tersebut untuk menunggu penumpang dan memicu kesemrawutan.

Melihat kondisi di Stasiun Tebet, Camat Tebet Manaik Fernando pun angkat bicara. Sebagaimana dilansir dari jakarta.tribunnews.com (24/7/2019), ia memandang banyak pelanggaran yang dilakukan para sopir angkutan kota (angkot) dan ojek online di sekitar Stasiun Tebet. Oleh karena itulah ia berharap adanya tindakan tegas agar jalan sekitar stasiun KRL tersebut tidak mengalami kesemrawutan pada jam-jam sibuk.

Stasiun Tebet Segera Dibenahi, Ada Apa Ya

Salah satu yang paling disorot adalah para pengendara ojek online yang dipandang kerap tak menaati aturan di sekitar Stasiun Tebet. Contohnya adalah driver ojek online yang memilih untuk melawan arus di jalanan demi mencapai titik penjemputan.

[Baca Juga: Roker Siap-siap, Jalur 10 Stasiun Manggarai Sementara Tidak Beroperasi]

Tampaknya keluhan ini pun ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Pasalnya, Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan akan segera memulai pilot project terhadap penataan Stasiun Tebet dengan tujuan utamanya adalah penertiban terhadap transportasi online yang berada di kawasan stasiun.

Kepala Suku Dinas Perhibungan Jakarta Selatan Christianto menjelaskan, pada Pilot Project ini, pihaknya akan menentukan lokasi khusus yang nantinya menjadi titik penjemputan atau menunggu para driver ojek online. Lokasi yang dipilih adalah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bukit Duri.

Stasiun Tebet Segera Dibenahi, Ada Apa Ya

“Pihak penyedia jasa ojek online siap merubah titik penjemputan dan drop off pada aplikasi, serta siap untuk memperbaiki sarpras (sarana dan prasarana) yang telah ditentukan,” jelas Christianto, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (24/7/2019).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan itu mengatakan, pihaknya tidak akan bekerja sendiri dalam usaha pembenahan Stasiun Tebet yang juga menyoroti ojek pangkalan. Ia akan meminta bantuan dari otoritas setempat untuk melakukan pendataan sekaligus sosialisasi untuk para ojek pangkalan guna menempatkan di lokasi mangkal yang tidak menganggu lalu lintas di kawasan Stasiun Tebet.

[Baca Juga: Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia]

Selain ojek online, pembenahan di Stasiun Tebet juga mengarah kepada sopir angkot yang juga kerap menunggu penumpang di sana. “Angkot M44 yang berada di Stasiun Tebet sebagian besar dipastikan sudah gabung Jak Lingko secara bertahap. Sehingga tidak mangkal di kolong flyover,” pungkas Christianto.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.