STIKOM Prosia .jpg

Pendidikan

STIKOM Prosia Ingin Lahirkan Profesional Kompeten dan Terampil

Kawasan Matraman, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Penegak No. 9 ternyata memiliki sebuah perguruan tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia (STIKOM Prosia). Kampus yang bisa terlihat dari gedung Gramedia Matraman ini mungkin masih belum banyak yang tahu.

Melihat kondisi Jakarta yang memiliki berbagai peluang kerja dan wirausaha bagi generasi muda yang memiliki keterampilan serta pendidikan yang memadai, oleh karena itu STIKOM Prosia hadir sebagai lembaga pendidikan yang memiliki tujuan untuk melahirkan sumber daya manusia yang kompeten, terampil dengan kemampuan plus di bidang Broadcasting, Advertising dan Public Relation.

STIKOM Prosia terbuka untuk para lulusan SMA atau SMK sederajat yang memiliki minat belajar di bidang komunikasi dengan konsentrasi yang terbagi menjadi tiga, yaitu Public Relations, Advertising dan Broadcasting. Selain itu, bagi para lulusan Ahli Madya (D3) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana juga bisa mengikuti Kelas Khusus Lanjutan di STIKOM Prosia.

[Baca Juga: Peluang dan Tips Bisnis Kos-kosan di Matraman]

STIKOM Prosia didirikan Yayasan Profesi Indonesia sebagai pemilik dan pemegang izin penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berdiri sejak tahun 2002 dan hingga saat ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan nilai B.

Program unggulan yang dimiliki STIKOM Prosia dirancang dengan baik untuk menjadikan mahasiswa dan mahasiswi siap bekerja dan professional di bidangnya. Program unggulan STIKOM Prosia dijelaskan salah satu Ketua Bidang Studi sekaligus pengajar di STIKOM Prosia pada PingPoint.co.id (14/2/2019) di antaranya adalah program Kewirausahaan yang mengedepankan konsep-konsep ekonomi kreatif yang tercermin dari kurikulum berdasarkan kebutuhan dan tren pasar di era disruption. Program tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa dan mahasiswi agar mampu membuka peluang usaha namun tetap sesuai dengan bidang yang ditekuni yakni komunikasi.

Khusus untuk program studi Broadcasting, STIKOM Prosia menyediakan program Introduction to Film and TV Production yang merupakan program sertifikasi dan program kursus yang bekerjasama dengan production house serta melakukan kunjungan ke stasiun TV. Program tersebut dilakukan untuk memberikan nilai tambah bagi mahasiswa agar bisa bersaing dengan dunia kerja yang membutuhkan tenaga terampil.

[Baca Juga: Mengulas Perpustakaan Nasional, Gudang Ilmu di Tanah Air]

Selain itu, para pengajar di STIKOM Prosia tidak kalah dengan kampus-kampus terkenal di kawasan Jakarta lainnya. Pengajar atau dosen di STIKOM Prosia memiliki kemampuan dan intelektual yang ahli di bidangnya agar melahirkan profesional muda yang spesialis pada bidang tertentu.

Fasilitas perkuliahan yang ada di STIKOM Prosia juga terbilang sudah lengkap, di antaranya adalah ruang kelas yang nyaman, studio radio, auditorium, laboratorium untuk komputer grafis dan laboratorium sinematografi, serta perpustakaan.

STIKOM Prosia membuka pendaftaran mahasiswa baru dan pindahan hingga tanggal 9 Maret 2019. Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah dengan biaya yang murah dan bisa dibayar secara angsuran serta berlokasi di kawasan Matraman, STIKOM Prosia bisa menjadi pilihan Anda bila minat belajar yang Anda miliki sesuai tawaran program di STIKOM Prosia.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.