Stok Darah Menipis, PMI Jakarta Utara Gelar Dondarela .jpg

Kesehatan

Stok Darah Menipis, PMI Jakarta Utara Gelar Dondarela

Pandemi COVID-19 ternyata juga memiliki dampak terhadap ketersediaan cadangan darah. Hal ini diungkapkan PMI Jakarta Utara yang menjelaskan kondisi cadangan darah mereka memang tersedia tapi tak bisa memenuhi kebutuhan semua komponen. Oleh karena itulah demi memenuhi kuotanya, PMI Jakarta Utara menggelar kegiatan bertajuk Donor Darah Sukarela atau Dondarela. Pada pekan ini, kegiatan Dondarela sudah digelar di Kantor Lurah Papango dan Kelurahan Gading Timur.

Dalam kegiatan Dondarela di area aula Kantor Lurah Papango pada 16 Juni 2020, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim turut hadir untuk melihat langsung proses pengambilan darah. Selain itu dirinya juga memastikan bahwa protokol kesehatan memang diterapkan demi mengantisipasi COVID-19.

“Dondarela sebagai rangkaian kegiatan program PMI Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan harapan masyarakat bisa mendonorkan darahnya secara sukarela dan terjadwal. Dalam setahun, tiga atau empat kali kegiatan donor darah dilakukan, bisa dengan sistem jemput bola di kelurahan atau langsung ke kantor PMI Jakarta Utara,” sebut Ali, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (16/6/2020).

Stok Darah Menipis, PMI Jakarta Utara Gelar Dondarela.jpg

Berdasarkan keterangan Sekretaris PMI Jakarta Utara Endang KS, Dondarela telah digelar secara bertahap di 31 kelurahan dan berhasil mengumpulkan 2.000 kantong darah. Di mana kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga untuk menyumbangkan darahnya demi menambah stok darah di PMI Jakarta Utara.

Kegiatan Dondarela juga digelar pada 18 Juni 2020 di Kelurahan Kelapa Gading Timur dengan puluhan warga yang turut mengikutinya. “Kami sebagai masyarakat, memberikan dukungan kepada PMI berupa donor darah sukarela,” sebut Sekretaris Kelurahan Kelapa Gading Timur Yeny Fisdiyanti.

Pada kegiatan yang digelar tujuh petugas PMI Kota Jakarta Utara itu, ada sekitar 21 warga Kelurahan Kelapa Gading Timur yang mendonorkan darahnya dari total 24 orang yang mendaftar. Yeny menuturkan, warganya yang belum sempat mendonorkan darahnya masih bisa membantu PMI Jakarta Utara dengan langsung datang ke kantor mereka di Jalan Plumpang Raya.

“Kami berharap kegiatan donor darah di masa pandemi ini dapat memenuhi target pendonor. Mengharapkan partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Kelurahan Kelapa Gading Timur,” tambah Yeny.

Read More

Artikel Lainnya

2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Hobi dan Hiburan

2 Sutradara Perempuan Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

13 August 2020, 18:00

Kerjasama Netflix dengan Starvision dan Kalyana Shira dengan menggandeng dua sutradara perempuan ini menandakan investasi jangka panjang Netflix terhadap perfilman Indonesia.

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar

13 August 2020, 17:00

Dalam waktu dekat, realme akan menggelar acara realme Fan Fest untuk menunjukkan apresiasinya kepada jutaan penggemarnya sekaligus untuk meluncurkan ponsel terbarunya.

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos Berdampak Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

Bisnis

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bantuan Modal, Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

13 August 2020, 16:00

Ini tak terlepas dari salah satu syarat yang mesti dipenuhi pelaku UMKM untuk bisa mengajukan bantuan, yakni memiliki rekening di bank BUMN.

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.


Comments


Please Login to leave a comment.