Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kesehatan

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kondisi Kabupaten Bekasi terbilang Lebih kondusif tak seperti di kota lain setelah dipastikannya Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 ditemukan positif pada beberapa pasien di Indonesia. Warganya tidak Sibuk berburu masker dan cairan pembersih tangan.

Di saat kota-kota di kawasan Jabodetabek berlomba-lomba membeli masker dan cairan pembersih tangan, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 memastikan stok masker dan cairan pembersih tangan di Kabupaten Bekasi masih aman dan terkendali sekaligus dipastikan stoknya mencukupi.

Keamanan stok masker dan hand sanitizer di Bekasi itu diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, sebagaimana dilansir bekasikab.go.id, Jumat (6/3/2020) petang.

[Baca Juga: Meski Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Apotek Terus Kehabisan Masker]

Dia menjelaskan kondisi tersebut merupakan hasil dan fakta di lapangan. Menurutnya pemerintah daerah bersama pihak kepolisian telah melakukan pemantauan ke beberapa apotek, toko obat maupun pasar dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut dia menjabarkan fokus pemantauan dilakukan pusatkan di wilayah Kecamatan Cibitung, Cikarang dan Tambun. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya isu panic buying, penimbunan maupun kelangkaan masker dan hand sanitizer di Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Bikin Hand Sanitizer Sendiri Mudah Kok, Begini Caranya]

“Khusus untuk masker, terus terang di apotek-apotek masih ada. Tetapi karena permintaan banyak maka harganya naik. Tetapi kenaikannya juga tidak terlalu signifikan ,” tutur pria yang berprofesi sebagai dokter ini, usai rapat Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid 19 di Auditorium Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti segala anjuran yang dikeluarkan oleh WHO. Pasalnya penggunaan masker sebaiknya dilakukan oleh orang yang sakit atau perawat yang menangani orang yang diduga terinfeksi Virus Corona. “Kalau kita sehat ya sebetulnya nggak perlu,” tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.