Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kesehatan

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kondisi Kabupaten Bekasi terbilang Lebih kondusif tak seperti di kota lain setelah dipastikannya Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 ditemukan positif pada beberapa pasien di Indonesia. Warganya tidak Sibuk berburu masker dan cairan pembersih tangan.

Di saat kota-kota di kawasan Jabodetabek berlomba-lomba membeli masker dan cairan pembersih tangan, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 memastikan stok masker dan cairan pembersih tangan di Kabupaten Bekasi masih aman dan terkendali sekaligus dipastikan stoknya mencukupi.

Keamanan stok masker dan hand sanitizer di Bekasi itu diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, sebagaimana dilansir bekasikab.go.id, Jumat (6/3/2020) petang.

[Baca Juga: Meski Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Apotek Terus Kehabisan Masker]

Dia menjelaskan kondisi tersebut merupakan hasil dan fakta di lapangan. Menurutnya pemerintah daerah bersama pihak kepolisian telah melakukan pemantauan ke beberapa apotek, toko obat maupun pasar dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut dia menjabarkan fokus pemantauan dilakukan pusatkan di wilayah Kecamatan Cibitung, Cikarang dan Tambun. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya isu panic buying, penimbunan maupun kelangkaan masker dan hand sanitizer di Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Bikin Hand Sanitizer Sendiri Mudah Kok, Begini Caranya]

“Khusus untuk masker, terus terang di apotek-apotek masih ada. Tetapi karena permintaan banyak maka harganya naik. Tetapi kenaikannya juga tidak terlalu signifikan ,” tutur pria yang berprofesi sebagai dokter ini, usai rapat Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid 19 di Auditorium Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti segala anjuran yang dikeluarkan oleh WHO. Pasalnya penggunaan masker sebaiknya dilakukan oleh orang yang sakit atau perawat yang menangani orang yang diduga terinfeksi Virus Corona. “Kalau kita sehat ya sebetulnya nggak perlu,” tegasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Berhasil Kendalikan Covid-19, Kabupaten Bogor Ditetapkan Sebagai Zona Orange.jpg

Berita Kawasan

Berhasil Kendalikan COVID-19, Kabupaten Bogor Masuk Zona Oranye

04 March 2021, 19:03

Pemprov Jawa Barat menetapkan Kabupaten Bogor ke dalam 17 Kabupaten/Kota yang masuk ke dalam Zona Resiko Sedang atau oranye.

Aksi Tanggap Bencana, Toyota Serahkan Donasi Rp1,25 Miliar Untuk PMI

Bisnis

Aksi Tanggap Bencana, Toyota Serahkan Donasi Rp1,25 Miliar Untuk PMI

04 March 2021, 18:51

Dana yang diberikan kepada PMI akan dikelola untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

RS Lapangan Beroperasi Harapan Kota Bogor yang Kritis

Kesehatan

Bagor Baru Terima 69.570 Dosis Vaksin COVID-19

04 March 2021, 18:02

Kegiatan vaksinasi massal tahap kedua di Kota Bogor yang menyasar pelayanan publik sedang berlangsung. Dari target 86.143 orang, Pemkot baru menerima 69.570 dosis vaksin COVID-19.

Mutasi Virus SARS-CoV-2 yang Lebih Menular Ditemukan di Indonesia

Kesehatan

Singgung Mutasi Baru COVID-19, Ganjar Minta Warga Jateng Tetap Tenang

04 March 2021, 17:31

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, warga diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan karena itu sangat penting untuk mengantisipasi virus ini.


Comments


Please Login to leave a comment.