Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kesehatan

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Kondisi Kabupaten Bekasi terbilang Lebih kondusif tak seperti di kota lain setelah dipastikannya Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 ditemukan positif pada beberapa pasien di Indonesia. Warganya tidak Sibuk berburu masker dan cairan pembersih tangan.

Di saat kota-kota di kawasan Jabodetabek berlomba-lomba membeli masker dan cairan pembersih tangan, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Stok Masker Aman, Warga Kabupaten Bekasi Lebih Kondusif

Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 memastikan stok masker dan cairan pembersih tangan di Kabupaten Bekasi masih aman dan terkendali sekaligus dipastikan stoknya mencukupi.

Keamanan stok masker dan hand sanitizer di Bekasi itu diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, sebagaimana dilansir bekasikab.go.id, Jumat (6/3/2020) petang.

[Baca Juga: Meski Tidak Efektif Cegah Virus Corona, Apotek Terus Kehabisan Masker]

Dia menjelaskan kondisi tersebut merupakan hasil dan fakta di lapangan. Menurutnya pemerintah daerah bersama pihak kepolisian telah melakukan pemantauan ke beberapa apotek, toko obat maupun pasar dan pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut dia menjabarkan fokus pemantauan dilakukan pusatkan di wilayah Kecamatan Cibitung, Cikarang dan Tambun. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya isu panic buying, penimbunan maupun kelangkaan masker dan hand sanitizer di Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Bikin Hand Sanitizer Sendiri Mudah Kok, Begini Caranya]

“Khusus untuk masker, terus terang di apotek-apotek masih ada. Tetapi karena permintaan banyak maka harganya naik. Tetapi kenaikannya juga tidak terlalu signifikan ,” tutur pria yang berprofesi sebagai dokter ini, usai rapat Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Covid 19 di Auditorium Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti segala anjuran yang dikeluarkan oleh WHO. Pasalnya penggunaan masker sebaiknya dilakukan oleh orang yang sakit atau perawat yang menangani orang yang diduga terinfeksi Virus Corona. “Kalau kita sehat ya sebetulnya nggak perlu,” tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.