Slide1.JPG

Kuliner

Studio Katsu, Tempatnya Kreasi Kreatif Katsu

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang chicken katsu. Olahan dada ayam yang dibalut dengan tepung roti ini adalah sajian khas Jepang yang cukup diminati oleh banyak kalangan dari masyarakat di Indonesia. Selain rasa yang tidak terlalu “macam-macam”, sajian ini juga bertekstur renyah karena digoreng hingga kecoklatan. Sajian seperti itu tentunya sangat cocok bagi lidah masyarakat Indonesia yang terbiasa mengkonsumsi goreng-gorengan renyah. Chicken katsu biasa disajikan sebagai menu makan siang atau makanan utama lainnya, didampingi dengan nasi hangat dan juga salad sayur.

Chicken katsu juga mudah ditemui di berbagai tempat makan. Mulai dari restoran cepat saji, hingga kedai makan kecil-kecilan. Jadi, tak heran jika sajian ini merupakan sajian favorit masyarakat Indonesia. Di kawasan Cipete, terdapat sebuah kedai yang menjadikan chicken katsu sebagai sajian utama dalam daftar menu. Bernama Studio Katsu, kedai ini memiliki filosofi sendiri akan kata studio.

katsi

“Studio merupakan sebuah tempat dimana segala proses kreatif terjadi. Harapan kami, Studio Katsu dapat menjadi tempat kami berkreasi dengan menu katsu sehingga dapat menjadi pusat katsu dengan segala bentuk dan rasa” jelas Ayank Pramudita, selaku owner dari Studio Katsu (26/06/21).

Berawal dari kedua cabang pertamanya pada 24 Juni 2021 di daerah Bintaro dan Tanah Kusir, kini Studio Katsu sudah memiliki total empat cabang yang salah satunya adalah di Tri-Blocks Cipete. Pembukaan cabang-cabang tersebut disertai dengan harapan agar pasar Studio Katsu lebih merata dan luas.

Menu-menu di Studio Katsu

Sebuah menu bernama Amakuchi, Katsu paha ayam dengan balutan tepung original dan saus dippu manis asam yang Jepang banget rasanya. Dihidangkan 1 set bento berisi nasi, potongan katsu paha ayam, dippu sosu, salad dengan dressing mayo wijen.

Ada pula menu lain yang tak kalah menarik, seperti katsu mentai, katsu pedas, dan ada pula katsu yang dijodohkan dengan sambal-sambal lokal khas Indonesia seperti katsu sambal bawang, dan juga katsu sambal matah. Kreasi katsu dengan sambal-sambal Indonesia juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ayank selaku owner.

“Tantangannya yang pasti adalah meyakinkan pelanggan bahwa kedua rasa ini bisa melebur menjadi rasa yang enak dan acceptable. Karena orang Indonesia sudah terbiasa dengan ayam tepung dan sambal seperti ayam geprek, namun mereka belum terbiasa dengan penamaan ayam katsu” ujarnya.

Selain pilihan katsu dengan berbagai macam rasa, Studio Katsu juga menyajikan minuman khas Jepang yaitu Ocha untuk menemani santapan Katsu. Adapula menu seasonal seperti Custard Pudding yang hadir sebagai takjil di bulan Ramadan lalu.

Menu yang ditawarkan oleh Studio Katsu berkisar dari Rp40.000 sampai dengan Rp51.000 per porsinya. Pointers juga dapat memesannya melalui layanan ojek online.


Read More

Studio Katsu, Tanah Kusir

Tempatnya Kreasi Kreatif Katsu

+6281222122709
None

Artikel Lainnya

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

22 September 2021, 10:07

Beragam cara dilakukan agar bisnis salon tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut.

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.


Comments


Please Login to leave a comment.