Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Kuliner

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan menerapkan konsep kedai ramah lingkungan. Kedai kopi ini bernama Stuja Coffee yang telah dibuka sejak Februari 2019. Ternyata, kedai kopi yang tidak menggunakan plastik dalam pelayanannya ini didirikan pasangan bintang film Ayudia Bing Slamet dan musisi Ditto.

Mengutip dari berbagai sumber, meski sudah diperkenalkan sejak Februari 2019, kedai kopi ini secara resmi dibuka pada 20 April 2019. Selain kedai kopinya yang ramah lingkungan, konsep bangunan Stuja Coffee terlihat artsy dengan penggabungan konsep nuansa minimalis dan bangunan joglo khas Yogyakarta.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Konsep ramah lingkungan yang diterapkan di kedai Stuja Coffee, salah satunya adalah dengan menggunakan kemasan plastik organik (PolyLactic Acid Bioplastic). Jika dilihat, kemasan minuman milik Stuja Coffee ini menyerupai plastik. Namun, kemasannya dibuat dari bahan alami, seperti jagung dan singkong. Kemasan berjenis plastik organik tersebut dipakai karena sangat mudah terurai sebagaimana tertulis dalam unggahan akun instagram Stuja Coffee @stujacoffee.

[Baca Juga: Puluhan Kedai di Kota Tangerang Ikut Program Sedekah Ampas Kopi]

Keistimewaan dari konsep ramah lingkungan lainnya dari Stuja Coffee adalah penggunaan botol yang terbuat dari kaca untuk penyajian menu minuman yang ada di kedai. Botol-botol yang disediakan di kedai kopi ini sudah melewati proses sterilisasi. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi ragam minuman dari Stuja Coffee bila ingin menggunakan botol.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Tersedia dua ukuran botol yang bisa dipilih, yaitu yang berukuran 100 milliter dan240 mililiter. Dan bila Anda membeli dengan kemasan botol kaca, tentunya Anda bisa menggunakannya lagi di rumah, atau bahkan membawanya kembali untuk menikmati variasi minuman di Stuja Coffee.

[Baca Juga: 3 Restoran Cozy Berkonsep Tematik di Kawasan Cipete]

Selain itu, Stuja Coffee juga menyediakan pembungkus atau tas ramah lingkungan yang terbuat dari kompos. Jadi, jika ingin membeli minuman di kedai kopi milik orangtua Dia Sekala Bumi ini, Anda akan diberikan tas menyerupai plastik yang mudah terurai.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Beragam minuman kopi yang tersedia di Stuja Coffee, di antaranya Es Kopi Susu Bumi, Espresso, Macchiato, Americano, Piccolo, Cappucino, dan masih banyak lagi. Ada juga menu dessert berupa es krim yang bisa Anda nikmati di kedai kopi yang ada di area Salapan Noodle Cipete. Yuk, coba ngopi di kedai yang ramah lingkungan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.