Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Kuliner

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan menerapkan konsep kedai ramah lingkungan. Kedai kopi ini bernama Stuja Coffee yang telah dibuka sejak Februari 2019. Ternyata, kedai kopi yang tidak menggunakan plastik dalam pelayanannya ini didirikan pasangan bintang film Ayudia Bing Slamet dan musisi Ditto.

Mengutip dari berbagai sumber, meski sudah diperkenalkan sejak Februari 2019, kedai kopi ini secara resmi dibuka pada 20 April 2019. Selain kedai kopinya yang ramah lingkungan, konsep bangunan Stuja Coffee terlihat artsy dengan penggabungan konsep nuansa minimalis dan bangunan joglo khas Yogyakarta.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Konsep ramah lingkungan yang diterapkan di kedai Stuja Coffee, salah satunya adalah dengan menggunakan kemasan plastik organik (PolyLactic Acid Bioplastic). Jika dilihat, kemasan minuman milik Stuja Coffee ini menyerupai plastik. Namun, kemasannya dibuat dari bahan alami, seperti jagung dan singkong. Kemasan berjenis plastik organik tersebut dipakai karena sangat mudah terurai sebagaimana tertulis dalam unggahan akun instagram Stuja Coffee @stujacoffee.

[Baca Juga: Puluhan Kedai di Kota Tangerang Ikut Program Sedekah Ampas Kopi]

Keistimewaan dari konsep ramah lingkungan lainnya dari Stuja Coffee adalah penggunaan botol yang terbuat dari kaca untuk penyajian menu minuman yang ada di kedai. Botol-botol yang disediakan di kedai kopi ini sudah melewati proses sterilisasi. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi ragam minuman dari Stuja Coffee bila ingin menggunakan botol.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Tersedia dua ukuran botol yang bisa dipilih, yaitu yang berukuran 100 milliter dan240 mililiter. Dan bila Anda membeli dengan kemasan botol kaca, tentunya Anda bisa menggunakannya lagi di rumah, atau bahkan membawanya kembali untuk menikmati variasi minuman di Stuja Coffee.

[Baca Juga: 3 Restoran Cozy Berkonsep Tematik di Kawasan Cipete]

Selain itu, Stuja Coffee juga menyediakan pembungkus atau tas ramah lingkungan yang terbuat dari kompos. Jadi, jika ingin membeli minuman di kedai kopi milik orangtua Dia Sekala Bumi ini, Anda akan diberikan tas menyerupai plastik yang mudah terurai.

Stuja Coffee, Kedai Kopi Berkonsep Ramah Lingkungan

Beragam minuman kopi yang tersedia di Stuja Coffee, di antaranya Es Kopi Susu Bumi, Espresso, Macchiato, Americano, Piccolo, Cappucino, dan masih banyak lagi. Ada juga menu dessert berupa es krim yang bisa Anda nikmati di kedai kopi yang ada di area Salapan Noodle Cipete. Yuk, coba ngopi di kedai yang ramah lingkungan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.