Suasana Meriah Hiasi Perayaan Imlek di Thamrin 10

Berita Kawasan

Suasana Meriah Hiasi Perayaan Imlek di Thamrin 10

Perayaan Imlek 2571 di Ibu Kota terbilang meriah dengan suasananya yang bisa terlihat di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat. Area kuliner yang diresmikan pada akhir Desember 2019 itu pada akhir pekan lalu diserbu oleh para pengunjung yang ingin menikmati sajian makanan di sana sekaligus menyaksikan berbagai penampilan yang digelar untuk merayakan Imlek. Dengan salah satu yang paling digemari adalah aksi dari barongsai yang memukau sekaligus menghibur.

Walau Hari Raya Imlek jatuh pada 25 Januari 2020, perayaannya di Thamrin 10 digelar pada 26 Januari 2020. Hal ini disinyalir dikarenakan agar perayaannya Imlek 2571 di sana bisa diadakan bersama dengan momen car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Sehingga warga yang datang untuk HBKB dan berolahraga juga turut dapat menikmati perayaan Imlek di kawasan tersebut.

Suasana Meriah Hiasi Perayaan Imlek di Thamrin 10

Pada perayaan Imlek di Thamrin 10, banyak booth yang menjajakan berbagai sajian khas Tionghoa yang senada dengan momen hari raya tersebut. Dari mulai lontong cap gomeh, ayam szechuan, dimsum, wonton, dan lainnya. Pernak-pernik khas Imlek juga semakin memeriahkan suasana apalagi dengan munculnya barongsai yang langsung menjadi magnet di HBKB dan Thamrin 10. Kemudian kemeriahan ini berlanjut hingga malam dengan pertunjukan wayang potehi. Sekadar informasi, wayang potehi merupakan pegelaran wayang boneka kain khas kebudayaan Tionghoa.

[Baca Juga: Warga Jakarta Pusat Nikmati Gelaran HBKB di RPTRA Amir Hamzah]

Menariknya, ada juga warga Ibu Kota yang memang sengaja datang untuk bisa menikmati suasana perayaan Imlek di Thamrin 10. “Saya ke sini mau mengajak anak yang pingin lihat barongsai. Kebetulan kemarin lihat iklannya di media sosial,” ungkap warga Kebayoran Lama Eli yang datang bersama keluarganya, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (26/1/2020).

Selain warga Ibu Kota, wisatawan asing juga datang ke Thamrin 10 untuk melihat hiburan Tahun Baru Imlek di sana. Seperti yang dilakukan oleh wisatawan asal Tiongkok bernama Rocye. Ia merasa senang dengan berbagai hiburan serta sajian yang ada di Thamrin 10, apalagi momennya bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2571.

[Baca Juga: Semarakan Imlek, Lei Lo Restaurant Hadirkan Hidangan Fusion Asian-American]

“Saya sangat senang karena kami tetap bisa merasakan suasana Tahun Baru Imlek. Apalagi di sini dapat melihat langsung lampion dengan ilustrasi gambar naga,” ucap wisatawan yang berasal dari Kota Shenzhen itu, sebagaimana dilansir dari beritajakarta.id (26/1/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 3 years lalu
    rine

    angpao angpao.... asik main game dapat angpao, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian,info rasakan sensasinya guuuys......