Sudah 5,5 Juta Orang yang Divaksin, Wagub Ariza Terus Gaungkan Upaya H erd Immunity.jpg

Berita Kawasan

Sudah 5,5 Juta Orang Divaksin, Wagub Ariza Terus Kejar Herd Immunity

Presiden Joko Widodo sudah menitipkan pekerjaan rumah untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar terus mengejar target percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan massal di masa pandemi ini melalui vaksinasi COVID-19. Di mana untuk mengejar target tersebut dibutuhkan sekitar 8,8 juta penduduk di DKI Jakarta yang telah menerima vaksin. Dalam upaya mengejar target tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tanpa lelah menggaungkan ajakan agar warga Ibu Kota mendukung program vaksinasi COVID-19 dengan mengikutinya.

Gaungan ajakan untuk mendukung vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota disampaikan pria yang akrab disapa Wagub Ariza itu terlihat ketika dirinya meninjau vaksinasi dalam kegiatan di Sentra INKINDO DKI Jakarta di One Bellpark Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan yang digelar pada 13 Juli 2021 itu, politisi dari Partai Gerindra itu memaparkan pentingnya vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota.

“Ada target vaksinasi yang ditetapkan Presiden kepada Pemprov DKI Jakarta di akhir Agustus. Mudah-mudahan realisasinya lebih cepat dari target. Jakarta adalah kota terbuka yang mobilitas internal dan antar wilayahnya tinggi,” ungkap Wagub Ariza, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (13/7/2021).

Sudah 5,5 Juta Orang yang Divaksin, Wagub Ariza Terus Gaungkan Upaya Herd Immunity.jpg

“Konsekuensinya, agar terjadi kekebalan komunal adalah semua penduduk yang ada di Jakarta, baik warga Jakarta aupun pendatang, harus memiliki kekebalan, (atau) harus melakukan vaksinasi. Dengan begitu, kita dapat menekan risiko perawatan di rumah sakit dan kematian. Walaupun tidak bisa sepenuhnya menghentikan penularan," sambungnya.

Wagub Ariza turut memaparkan perkembangan kasus COVID-19 di Ibu Kota yang diklaim sudah agak menurun dibandingkan sebelum pemberlakuan PPKM Darurat tapi tetap berada di angka yang mengkhawatirkan. Pasalnya, kasus aktifnya saat ini berada di angka 90.126. Oleh karena itulah iya menegaskan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memperkuat 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan mengejar target vaksinasi COVIS-19.

“Jangan percaya berita hoax. Sesuai dengan arahan Presiden, tadi sudah saya sampaikan, alhamdulillah Jakarta sudah mencapai 5,3 juta, sehingga target Insya Allah bisa dicapai. Selain pendekatan ilmiah, kiranya kita sebagai umat beragama jangan lupa berdoa. Memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dapat tetap hidup sehat, nyaman, dapat bekerja, dapat berinteraksi, dan terus melakukan pengabdian untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan agama,",” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.