Sudah 60 Persen Warganya yang Divaksin, Wali Kota Jakarta Pusat Jangan Kendor Prokes.jpg

Berita Kawasan

Sudah 60 Persen Warganya yang Divaksin, Tetap Jangan Kendor Prokes

Saat ini kabar mengenai jumlah masyarakat di Ibu Kota yang telah menerima vaksinasi COVID-19 semakin baik dari hari ke hari dan ini tentu saja sesuai dengan agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terus mengejar target herd immunity di masa pandemi. Di Jakarta Pusat sendiri capaian vaksinasi COVID-19 telah berada di angka 60 persen! Namun walau begitu, Wali Kota Jakarta Pusat Danny Sukma tetap memiliki pesan untuk para warganya yang masih tetap dibayangi masa pandemi COVID-19.

Jumlah capaian vaksinasi COVID-19 di Jakarta Pusat ini disampaikan Dhany ketika dirinya bersama Ketua PMI Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman ketika keduanya mengunjungi Masjid Al Istiqomah di Cempaka Putih pada 12 Agustus 2021. Di mana di sana tengah digelar kegiatan vaksinasi. “Ini merupakan upaya atas kolaborasi bersama PMI Jakarta Pusat dan juga dibantu tenaga kesehatan dari PPNI Jakarta Pusat. Untuk di Masjid Al Istiqomah RW 03 Cempaka Putih Timur ini disediakan dosis vaksin sebanyak 400,” ujar Dhany, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (12/8/2021).

Sudah 60 Persen Warganya yang Divaksin, Wali Kota Jakarta Pusat Jan gan Kendor Prokes.jpg

Menurut Wali Kota Jakarta Pusat itu, memasuki minggu kedua di bulan Agustus 2021 sudah ada sekitar 60 persen warga di wilayahnya yang telah divaksin. Oleh karena itulah perlahan namun pasti capaian vaksin di Jakarta Pusat terus meningkat sehingga target kekebalan massal terhadap COVID-19 dapat terbentuk.

Di tempat yang terpisah, Dhany juga tak lupa mengingatkan masyarakat terkait kondisi pandemi COVID-19. Pasalnya, sehari sebelum peninjauan ke Masjid Al Istiqomah, Wali Kota Jakarta Pusat itu meninjau proses vaksinasi untuk warga Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran. Ia menegaskan, vaksinasi ini tak boleh membuat warga Jakarta Pusat malah kendur untuk disiplin protokol kesehatan alias prokes.

“Meski sudah divaksin, warga harus tetap menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M ataupun 5M,” sebutnya (11/8/2021). Sekadar informasi, 5M dipandang lebih efektif mengantisipasi COVID-19 dibandingkan 3M. Untuk 5M sendiri terdiri dari Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.