Sudah 65 Persen Masyarakat Jakarta Barat yang Telah Divaksin COVID-19.jpg

Kesehatan

Sudah 65 Persen Warga Jakarta Barat yang Telah Divaksin COVID-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat saat ini masih terus mengejar target untuk mendukungnya kekebalan massal atau herd immunity COVID-19 di DKI Jakarta dengan terus mempercepat program vaksinasi. Salah satu yang terbaru adalah melalui program Vaksinasi Merdeka yang digelar di wilayah dengan capaian vaksinasi yang dirasa masih belum sesuai dengan target. Dari sisi capaian vaksinasi sendiri di Jakarta Barat secara keseluruhan terhitung sudah ada sekitar 65 persen dari total warga di wilayah ini yang telah menerima dosis vaksin COVID-19.

Capaian vaksinasi COVID-19 diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat dirinya turun ke lapangan pada 3 Agustus 2021. Kegiatan ini ditujukan untuk meninjau berjalannya program Vaksinasi Merdeka dan vaksinasi anak di wilayah Kelurahan Joglo. Ia menyebut, sudah ada jutaan masyarakat di Jakarta Barat yang telah disuntikkan vaksin COVID-19 dengan setengah di antaranya yang memang berstatus warga asli DKI Jakarta.

“Semoga harapan kita, warga Jakarta Barat, dengan target kurang lebih dua juta jiwa, sampai saat ini sudah mencapai 65 persen atau 1.350.000 yang divaksin berdasarkan NIK DKI dan luar. Tapi, berdasarkan NIK Jakarta, sudah mencapai 50 persen,” ujar orang nomor dua di Jakarta Barat itu, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (3/8/2021).

Sudah 65 Persen Masyarakat Jakarta Barat yang Telah Divaksin COVID-19 .jpg

Namun angka ini tentu saja tak membuat Pemkot Jakarta Barat berpuas diri dengan terus mengejar lebih banyak lagi warganya yang divaksin. Salah satunya adalah melalui Vaksinasi Merdeka yang merupakan program yang digelar berkat kerjasama antara Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan keteragangan Yani, di wilayahnya, lokasi Vaksinasi Merdeka ada di 197 titik.

Terkait program Vaksinasi Merdeka sendiri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk melihat proses vaksinasi program ini yang bertempat di MTS Negeri 11, Komplek Departemen Agama, Jakarta Barat di hari yang sama. Melihat penyuntikan vaksin untuk kategori usia 12-17 tahun itu, Sandi tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan untuk melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 tersebut.

"Ini adalah inisiasi dari teman-teman kepolisian yang menggelar vaksinasi merdeka berkolaborasi dengan PC GP Ansor Jakarta Barat, Kementerian Agama dan PC IPNU dan IIPNU Jakarta Barat beserta Gubernur dan dilaksanakan selama 2 hari,” imbuh Menparekraf itu.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.