Sudah Masuk 25 Tahun Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Kecantikan dan Fashion

Sudah Masuk 25 Tahun? Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Memasuki umur 25 tahun, jumlah kolagen yang ada dalam tubuh berkurang. Padahal, kolagen merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kulit dan tulang. Kolagen mampu mempertahankan kulit agar tetap kencang dan segar. Maka dari itu, saat umur di atas 25 tahun, Anda mungkin disarankan untuk menggunakan produk-produk antiaging untuk membantu menunda penuaan dini.

Namun selain menggunakan produk-produk khusus antiaging, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Saat ditemui PingPoint di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (16/1/2020), dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) membagikan tips agar tetap tampil segar dan terlihat lebih muda dari umur asli.

1) Jalankan Pola Hidup Sehat

Apa yang Anda konsumsi sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh apalagi kulit. Maka dari itu, pastikan asupan makanan Anda lebih sehat. perbanyak konsumsi sayur dan buah. Selain itu, kurangi makanan atau minuman yang mengandung gula serta kalori tinggi. jangan lupa untuk sempatkan olahraga agar metabolisme tubuh lancar.

Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini

2) Gunakan SPF Setiap Hari

Banyak sekali yang menyepelekan penggunaan sunscreen atau SPF. Padahal, produk yang satu ini mampu melindungi kulit Anda dari akibat buruk sinar matahari seperti timbulnya flek hitam, kerutan halus pada wajah, dan menangkal radikal bebas. Sebelum keluar rumah, pastikan Anda gunakan SPF minimal 30. Sesuaikan SPF dengan seberapa sering Anda berada di luar ruangan, makin sering Anda di luar, makin tinggi pula SPF yang Anda gunakan.

[Baca Juga: Y.O.U Luncurkan Skincare untuk Menjawab Masalah Penuaan Dini]

3) Dapat Menangani Stress dengan Baik

Stress juga dapat berpengaruh terhadap kecantikan kulit. Maka dari itu, dr. Haekal menyebutkan untuk memastikan kulit tetap segar, Anda harus bisa menangani stress dengan baik dengan work life balance. bagi waktu kerja dan liburan Anda dengan seimbang agar tak mudah stres.

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

4) Pilih Skincare Antiaging Tinggi Antioksidan

Skincare yang mengandung tinggi antioksidan ini bisa menetralkan wajah Anda yang terkena radikal bebas. Antioksidan mampu menstimulasi pertumbuhan kolagen yang ada dalam kulit. Selain itu, antioksidan juga mampu mengurangi garis halus sebagai tanda-tanda penuaan dini.

Itulah beberapa kiat yang diberikan dr. Haekal untuk menunda penuaan dini. Cara tersebut bisa Anda lakukan agar tubuh dan kulit lebih sehat walau jumlah kolagen dalam tubuh berkurang secara alamiah.

[Baca Juga: 4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit]


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.