Sudah Masuk 25 Tahun Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Kecantikan dan Fashion

Sudah Masuk 25 Tahun? Lakukan Hal Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Memasuki umur 25 tahun, jumlah kolagen yang ada dalam tubuh berkurang. Padahal, kolagen merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk kulit dan tulang. Kolagen mampu mempertahankan kulit agar tetap kencang dan segar. Maka dari itu, saat umur di atas 25 tahun, Anda mungkin disarankan untuk menggunakan produk-produk antiaging untuk membantu menunda penuaan dini.

Namun selain menggunakan produk-produk khusus antiaging, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Saat ditemui PingPoint di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (16/1/2020), dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) membagikan tips agar tetap tampil segar dan terlihat lebih muda dari umur asli.

1) Jalankan Pola Hidup Sehat

Apa yang Anda konsumsi sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh apalagi kulit. Maka dari itu, pastikan asupan makanan Anda lebih sehat. perbanyak konsumsi sayur dan buah. Selain itu, kurangi makanan atau minuman yang mengandung gula serta kalori tinggi. jangan lupa untuk sempatkan olahraga agar metabolisme tubuh lancar.

Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini

2) Gunakan SPF Setiap Hari

Banyak sekali yang menyepelekan penggunaan sunscreen atau SPF. Padahal, produk yang satu ini mampu melindungi kulit Anda dari akibat buruk sinar matahari seperti timbulnya flek hitam, kerutan halus pada wajah, dan menangkal radikal bebas. Sebelum keluar rumah, pastikan Anda gunakan SPF minimal 30. Sesuaikan SPF dengan seberapa sering Anda berada di luar ruangan, makin sering Anda di luar, makin tinggi pula SPF yang Anda gunakan.

[Baca Juga: Y.O.U Luncurkan Skincare untuk Menjawab Masalah Penuaan Dini]

3) Dapat Menangani Stress dengan Baik

Stress juga dapat berpengaruh terhadap kecantikan kulit. Maka dari itu, dr. Haekal menyebutkan untuk memastikan kulit tetap segar, Anda harus bisa menangani stress dengan baik dengan work life balance. bagi waktu kerja dan liburan Anda dengan seimbang agar tak mudah stres.

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

4) Pilih Skincare Antiaging Tinggi Antioksidan

Skincare yang mengandung tinggi antioksidan ini bisa menetralkan wajah Anda yang terkena radikal bebas. Antioksidan mampu menstimulasi pertumbuhan kolagen yang ada dalam kulit. Selain itu, antioksidan juga mampu mengurangi garis halus sebagai tanda-tanda penuaan dini.

Itulah beberapa kiat yang diberikan dr. Haekal untuk menunda penuaan dini. Cara tersebut bisa Anda lakukan agar tubuh dan kulit lebih sehat walau jumlah kolagen dalam tubuh berkurang secara alamiah.

[Baca Juga: 4 Produk Retinol untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.