Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput

Hobi dan Hiburan

Sudah Nonton Film Midsommar? Ini Detail yang Luput Anda Lihat

Midsommar merupakan film horor yang sempat ditunggu para penikmat film di Tanah Air. Pasalnya, setelah mendapatkan ulasan yang bagus serta respon yang baik dari penonton bioskop internasional, film ini sempat disebut tidak akan masuk Indonesia. Walaupun telat dibandingkan penayangan internasional pada Juli 2019, tapi Midsommar akhirnya masuk ke bioskop Nusantara pada awal September 2019. Namun tahukah Anda bahwa di film ini terdapat berbagai detail kecil yang sebenarnya penting terhadap plot tapi bila ditonton sekali akan cenderung luput?

[Baca Juga: Ini Festival yang Jadi Inspirasi Film Midsommar]

Sebelum melanjutkan membacanya, bila Anda termasuk orang yang belum menonton Midsommar, ada baiknya untuk menyaksikannya terlebih dahulu. Saat ini film karya Ari Aster itu masih ditayangkan di sejumlah bioskop Cinemaxx dan CGV di wilayah Jabodetabek. Tapi bagi Anda yang sudah menontonnya dan penasaran dengan apa saja detail yang mungkin Anda luput saat pertama kali menyaksikannya, ini detail-detail tersebut yang dilansir dari video Insider yang diunggah di Youtube.

Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput
  • Lukisan di Barak

Saat Dani dan teman-temannya tiba di Komunal Harga, mereka diajak Pelle untuk beristirahat di barak yang dipenuhi lukisan dengan penuh detail. Serupa dengan film Hereditary yang memanfaatkan rumah boneka, Ari Aster memanfaatkan lukisan mural di barak tersebut untuk menggambarkan kejadian apa saja yang akan terjadi di Midsommar.

Salah satunya adalah keberadaan lukisan yang memperlihatkan beberapa orang mengelilingi satu orang yang melukai tangannya dengan pisau di bawah terik matahari. Kemudian ilustrasi ini direalisasikan dengan pasangan lanjut usia yang tangannya digores dengan pisau sebelum mereka melakukan ritual bunuh diri bernama attestupa.

Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput

Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput
  • Munculnya Huruf Rune

Rune merupakan alfabet yang digunakan pada era Jerman kuno dan Ari Aster banyak memasukkan unsurnya ke dalam film Midsommar. Di antara semua rune yang muncul terdapat beberapa yang paling penting.

Hal ini bisa dilihat dari rune yang “menempel” di Dani. Pertama adalah simbol R terbalik yang ada di pakaian Dani saat dia ikut lomba menari May Queen, rune ini ternyata menggambarkan perjalanan dan ini disinyalir menjadi simbol bagaimana perjalanannya dari mulai kehilangan keluarganya hingga ia mampu menerima kenyataan untuk mengakhiri hubungannya dengan Christian.

Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput

Kedua ada simbol jam pasir di samping rune huruf R terbalik di pakaian Dani. Simbol ini melambangkan bangun atau bisa diartikan Dani yang seperti “terbangun” dari situasinya dan membuatnya sadar. Situasi yang dimaksud di sini adalah ketergantungnya serta rasa sayangnya terhadap Christian sepanjang film Midsommar yang membuat Dani cenderung memaklumi apa pun yang dilakukan kekasihnya itu.

Sudah Nonton Film Midsommar Ini Detail yang Anda Luput
  • Ulang Tahun Dani

Salah satu detail penting dalam film yang dibahas secara sekilas adalah ulang tahun Dani dan ini sebenarnya menjadi info mengapa ia menjadi kandidat penting dalam pemilihan May Queen. Ulang tahunnya bertepatan dengan awal festival dan ia berada di usia yang tepat dengan temanya. Pasalnya, Pelle menceritakan bahwa warga di komunalnya memiliki kepercayaan mengenai usia yang dibagi empat, yaitu usia 1-16 tahun untuk musim semi, usia 17-32 tahun untuk musim panas, usia 33-52 untuk musim gugur, dan usia 53-72 untuk musim salju.

Mungkin Anda bertanya lalu apa hubungan usia Dani dengan plot utama film ini? Saat ia berulang tahun, Dani berusia 20 tahunan yang berarti ia masuk di pertengahan usia musim panas sesuai kepercayaan warga Komunal Harga dan ini diartikan secara harfiah dalam bahasa Inggris midsummer, sesuai dengan festival yang sedang diikuti Dani dan teman-temannya.

[Baca Juga: Yuk, Nonton Murah Meriah di Bioskop Rakyat Indiskop!]

Itulah sejumlah detail kecil yang mungkin Anda luput saat menonton Midsommar. Bila Anda penasaran dengan detail-detail tersebut, Anda masih berkesempatan untuk menonton film horor karya sutradara Ari Aster ini di sejumlah bioskop.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.