Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Kepulauan Seribu

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sarana dan prasarana di lingkungan warga secara rutin setiap sore hari. Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 17.00.

"Kita jadwalkan rutin setiap hari pukul.16.00-17.00 di Kepulauan Seribu Utara dan Selatan," ujarnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (8/7/2020). Pada Selasa 7 Juli, petugas Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan melakukan penyemprotan disinfketan di areal SDN 01 Pulau Tidung serta lingkungan warga RW 03. "Kami kerahkan 14 petugas dengan 60 liter cairan disinfektan untuk menyemprot lingkungan sekolah serta lingkungan warga RW 03 Pulau Tidung," tandasnya.

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Kepala SDN 01 Pulau Tidung, Kaswiyah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan permintaan pihak sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru ini di lingkungan sekolah. "Terima kasih kepada petugas Sudin Gulkarmat yang sudah melakukan penyemprotan area gedung, sarana dan prasarana sekolah," kata Kaswiyah kepada pulauseribu.jakarta.go.id (07/07/2020).

[Baca Juga: Begini Langkah Pemkab Kepulauan Seribu Tangani COVID-19 dan DBD]

Sementara itu, Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, selain gedung sekolah SDN 01, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah utara RW 03 Pulau Tidung, dan menghabiskan 60 liter cairan disinfektan. "Kita kerahkan empat belas petugas untuk melakukan penyemprotan di SDN 01 dan wilayah utara 03 Pulau Tidung," tambah Kaswiyah.

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Selain penyemprotan, Kristantio mengatakan, sejak 26 April hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui pengeras suara. “Kita sosialisasikan protokol kesehatan melalui pengeras suara, sehingga masyarakat paham dan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di masa PSBB Transisi,” jelas Rahmat.

Rahmat menambahkan, penyemprotan di enam kelurahan dilakukan pada objek permukiman warga melalui kendaraan bermotor, jalan lingkungan, masjid, musala maupun tempat berkumpul masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.