Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Kepulauan Seribu

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sarana dan prasarana di lingkungan warga secara rutin setiap sore hari. Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristantio mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 17.00.

"Kita jadwalkan rutin setiap hari pukul.16.00-17.00 di Kepulauan Seribu Utara dan Selatan," ujarnya seperti dilansir dari beritajakarta.id (8/7/2020). Pada Selasa 7 Juli, petugas Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan melakukan penyemprotan disinfketan di areal SDN 01 Pulau Tidung serta lingkungan warga RW 03. "Kami kerahkan 14 petugas dengan 60 liter cairan disinfektan untuk menyemprot lingkungan sekolah serta lingkungan warga RW 03 Pulau Tidung," tandasnya.

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Kepala SDN 01 Pulau Tidung, Kaswiyah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan permintaan pihak sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru ini di lingkungan sekolah. "Terima kasih kepada petugas Sudin Gulkarmat yang sudah melakukan penyemprotan area gedung, sarana dan prasarana sekolah," kata Kaswiyah kepada pulauseribu.jakarta.go.id (07/07/2020).

[Baca Juga: Begini Langkah Pemkab Kepulauan Seribu Tangani COVID-19 dan DBD]

Sementara itu, Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, selain gedung sekolah SDN 01, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah utara RW 03 Pulau Tidung, dan menghabiskan 60 liter cairan disinfektan. "Kita kerahkan empat belas petugas untuk melakukan penyemprotan di SDN 01 dan wilayah utara 03 Pulau Tidung," tambah Kaswiyah.

Sudin Gulkarmat Jadwalkan Penyemprotan Rutin di Permukiman Kepulauan Seribu

Selain penyemprotan, Kristantio mengatakan, sejak 26 April hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan melalui pengeras suara. “Kita sosialisasikan protokol kesehatan melalui pengeras suara, sehingga masyarakat paham dan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di masa PSBB Transisi,” jelas Rahmat.

Rahmat menambahkan, penyemprotan di enam kelurahan dilakukan pada objek permukiman warga melalui kendaraan bermotor, jalan lingkungan, masjid, musala maupun tempat berkumpul masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.