Sudin Gulkarmat.jpg

Berita Kawasan

Sudin Gulkarmat Jaksel Gelar Gerebek Bersih Jalan Setiabudi

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan kembali melakukan Grebek Bersih dalam rangka menyambut HUT Damkar yang ke-100 yang akan jatuh pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang. Kegiatan grebek bersih dilakukan di berbagai wilayah Jakarta. Setiap Sudin di tiap kota melakukannya kegiatan yang sama.

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan memusatkan gerebek bersih di kawasan Setiabudi pada akhir pekan lalu (17/2/2019). Antara lain di Jalan Kav. Polri RT. 002/ RW 04 dan di Jalan Bendungan Udik, RW 04. Keduanya masuk Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Polres Jakarta Barat Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tomang]

Seperti dikutip dari jakartafire.net (20/2/2019), kegiatan Grebek Bersih dilakukan dengan pembersihan jalan dan saluran air di Jalan Kav. Polri. Dinas Dulkarmat sendiri mengirimkan 20 orang personil untuk membantu kegiatan grebek bersih kali ini.

Masyarakat menyambut baik kegiatan grebek bersih karena dirasa sangat bermanfaat bagi warga sekitar, terlebih lagi masyarakat sebelumnya mengalami kesulitan dalam membersihkan jalan karena tidak memiliki selang air dengan tekanan tinggi untuk membersihkan jalan.

Sudin Gulkarmat sendiri berharap dengan adanya kegiatan Grebek Berih tidak hanya membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tetapi juga agar masyarakat lebih mengenal Sudin Gulkarmat terlebih lagi pada tahun 2019 telah mencapai usianya yang ke-100.

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Sementara itu untuk aksi bersih lingkungan di Jalan Bendungan Udik, Sudin Gulkarmat fokus membersihkan jalan dari lumpur dan batu-batu dari tebing tanah di atasnya akibat hujan yang dimulai sejak Sabtu malam.

Petugas mengangkat dinding jalan yang roboh. Sebanyak 45 petugas damkar dan 30 petugas PPSU ikut dalam aksi ini. Para PPSU kemudian membawa puing-puing dengan gerobak, dan Sudin Gulkarmat menyemprot jalan untuk membersihkan lumpur. Dua unit mobil pompa berkapasitas ribuan liter air dikerahkan.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.