Sudin Gulkarmat.jpg

Berita Kawasan

Sudin Gulkarmat Jaksel Gelar Gerebek Bersih Jalan Setiabudi

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan kembali melakukan Grebek Bersih dalam rangka menyambut HUT Damkar yang ke-100 yang akan jatuh pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang. Kegiatan grebek bersih dilakukan di berbagai wilayah Jakarta. Setiap Sudin di tiap kota melakukannya kegiatan yang sama.

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan memusatkan gerebek bersih di kawasan Setiabudi pada akhir pekan lalu (17/2/2019). Antara lain di Jalan Kav. Polri RT. 002/ RW 04 dan di Jalan Bendungan Udik, RW 04. Keduanya masuk Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

[Baca Juga: Polres Jakarta Barat Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tomang]

Seperti dikutip dari jakartafire.net (20/2/2019), kegiatan Grebek Bersih dilakukan dengan pembersihan jalan dan saluran air di Jalan Kav. Polri. Dinas Dulkarmat sendiri mengirimkan 20 orang personil untuk membantu kegiatan grebek bersih kali ini.

Masyarakat menyambut baik kegiatan grebek bersih karena dirasa sangat bermanfaat bagi warga sekitar, terlebih lagi masyarakat sebelumnya mengalami kesulitan dalam membersihkan jalan karena tidak memiliki selang air dengan tekanan tinggi untuk membersihkan jalan.

Sudin Gulkarmat sendiri berharap dengan adanya kegiatan Grebek Berih tidak hanya membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tetapi juga agar masyarakat lebih mengenal Sudin Gulkarmat terlebih lagi pada tahun 2019 telah mencapai usianya yang ke-100.

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Sementara itu untuk aksi bersih lingkungan di Jalan Bendungan Udik, Sudin Gulkarmat fokus membersihkan jalan dari lumpur dan batu-batu dari tebing tanah di atasnya akibat hujan yang dimulai sejak Sabtu malam.

Petugas mengangkat dinding jalan yang roboh. Sebanyak 45 petugas damkar dan 30 petugas PPSU ikut dalam aksi ini. Para PPSU kemudian membawa puing-puing dengan gerobak, dan Sudin Gulkarmat menyemprot jalan untuk membersihkan lumpur. Dua unit mobil pompa berkapasitas ribuan liter air dikerahkan.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.