Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Percantik Jalan dengan Tanaman Hias

Berita Kawasan

Sudin Kehutanan Tambah Tanaman Hias di Jalanan Jakarta Selatan

Udara adalah unsur yang paling penting dalam hidup manusia. Udara yang baik dibutuhkan bagi kesehatan paru-paru. Dan pada zaman yang sudah maju seperti ini, kendaraan bermotor sudah sangat banyak. Asap yang dikeluarkan menjadi salah satu faktor polusi udara, walaupun di beberapa kawasan sudah ada uji emisi untuk kendaraan bermotor untuk servis berkala.

Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) juga menaruh perhatian terhadap masalah polusi tersebut. Caranya dengan mempercantik Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Panglima Polim dengan melakukan penanaman tanaman hias. Tanaman Hias selain berfungsi untuk mempercantik, juga sebagai filter karbon dioksida yang mengubahnya menjadi oksigen.

[Baca Juga: Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Bisa Kurangi Polusi Udara]

Dilansir dari situs resmi selatan.jakarta.go.id (13/08/19), Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Bambang Muhirdan mengatakan, pihaknya mengerahkan sepuluh personel di tiap lokasi penataan yang dilengkapi dengan peralatan cangkul dan tangki penyiraman. “Pada penataan jalur hijau ini kami mengerahkan sepuluh personel di tiap lokasi menggunakan cangkul dan tangki penyiraman,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Bambang melanjutkan, adapun jenis tanaman hias yang ditanam sangat beragam, mulai dari tanaman berbunga hingga tanaman hias biasa. “Untuk di Jalan Sisingamangaraja kita tanami melati gambir saja. Sedangkan di Jalan Panglima Polim kita tanami melati gambir, pacing, gandarusa putih, dan lily paris,” imbuhnya.

[Baca Juga: Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Bisa Kurangi Polusi Udara]

Bambang berharap, kegiatan rutin penataan jalur hijau ini dapat membantu mengurangi polusi udara serta mempercantik jalanan perkotaan. “Selain untuk mempercantik jalanan, semoga dengan banyaknya tanaman hijau ini dapat membantu mengurangi polusi kendaraan di Ibu Kota,” tandasnya.

Mengetahui kemacetan jalan area tersebut, tanaman hias menurut PingPoint.co.id memang sangat bermanfaat sebagai penghijauan jalan. Apa lagi jumlah kendaraan di kawasan itu tak sebanding dengan penghijauannya. Semoga penambahan tanaman hias ini juga dilakukan di wilayah lain agar kota metropolitan ini semakin hijau.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.