Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Berita Kawasan

Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Kepulauan Seribu telah menyelenggarakan kegiatan menyenangkan bagi para petugas kebersihan pesisir dan pantai di perairan Pulau Pramuka. Kegiatan itu digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kabupaten Kepulauan Seribu dengan mengadakan pelatihan menyelam.

Pelatihan menyelam pada 15 Maret 2019 diikuti para petugas kebersihan tersebut sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 pulau pemukiman Kepulauan Seribu. Salah satu peserta bernama Romi mengaku senang dan antusias mendapatkan kesempatan dan pengetahuan baru dengan pelatihan menyelam sebagaimana dilansir beritajakarta.id (20/3/2019).

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

"Menyenangkan, mudah-mudahan ke depan dengan adanya tim penyelam kebersihan dasar laut kita tetap terjaga kebersihan dan keindahannya," ujar Romi.

Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu memang memiliki banyak tugas untuk mengelola lingkungan dengan salah satunya melaksanakan kegiatan penanganan kebersihan di kabupaten administrasi Kepulauan Seribu serta pengangkutan sampah sebagaimana dilansir lingkunganhidup.jakarta.go.id.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

Dalam rangka upaya penanganan kebersihan dan pengangkutan sampah bawah laut, pelatihan menyelam digelar untuk kesiapan membersihkan bawah laut di kawasan Kepulauan Seribu.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman, pelatihan menyelam dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia sebagai petugas pengambilan sampah bawah laut. Yusen juga menyampaikan pelatihan menyelam ini dibimbing oleh instruktur profesional selama lima hari.

[Baca Juga: Rumput Laut Pengganti Bahan Bakar Minyak?]

Kondisi laut sudah terkontaminasi sampah yang tak hanya berada di permukaan laut, tetapi juga cukup banyak sampah di bawah laut. Sehingga Sudin LH perlu menyiapkan tenaga pengambilan sampah bawah laut agar bisa mengangkutnya sehingga tidak merusak biota atau ekosistem laut.


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.