Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Berita Kawasan

Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Kepulauan Seribu telah menyelenggarakan kegiatan menyenangkan bagi para petugas kebersihan pesisir dan pantai di perairan Pulau Pramuka. Kegiatan itu digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kabupaten Kepulauan Seribu dengan mengadakan pelatihan menyelam.

Pelatihan menyelam pada 15 Maret 2019 diikuti para petugas kebersihan tersebut sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 pulau pemukiman Kepulauan Seribu. Salah satu peserta bernama Romi mengaku senang dan antusias mendapatkan kesempatan dan pengetahuan baru dengan pelatihan menyelam sebagaimana dilansir beritajakarta.id (20/3/2019).

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

"Menyenangkan, mudah-mudahan ke depan dengan adanya tim penyelam kebersihan dasar laut kita tetap terjaga kebersihan dan keindahannya," ujar Romi.

Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu memang memiliki banyak tugas untuk mengelola lingkungan dengan salah satunya melaksanakan kegiatan penanganan kebersihan di kabupaten administrasi Kepulauan Seribu serta pengangkutan sampah sebagaimana dilansir lingkunganhidup.jakarta.go.id.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

Dalam rangka upaya penanganan kebersihan dan pengangkutan sampah bawah laut, pelatihan menyelam digelar untuk kesiapan membersihkan bawah laut di kawasan Kepulauan Seribu.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman, pelatihan menyelam dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia sebagai petugas pengambilan sampah bawah laut. Yusen juga menyampaikan pelatihan menyelam ini dibimbing oleh instruktur profesional selama lima hari.

[Baca Juga: Rumput Laut Pengganti Bahan Bakar Minyak?]

Kondisi laut sudah terkontaminasi sampah yang tak hanya berada di permukaan laut, tetapi juga cukup banyak sampah di bawah laut. Sehingga Sudin LH perlu menyiapkan tenaga pengambilan sampah bawah laut agar bisa mengangkutnya sehingga tidak merusak biota atau ekosistem laut.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.