Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Berita Kawasan

Sudin LH Pulau Seribu Mengadakan Pelatihan Menyelam

Kepulauan Seribu telah menyelenggarakan kegiatan menyenangkan bagi para petugas kebersihan pesisir dan pantai di perairan Pulau Pramuka. Kegiatan itu digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kabupaten Kepulauan Seribu dengan mengadakan pelatihan menyelam.

Pelatihan menyelam pada 15 Maret 2019 diikuti para petugas kebersihan tersebut sebanyak 20 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 pulau pemukiman Kepulauan Seribu. Salah satu peserta bernama Romi mengaku senang dan antusias mendapatkan kesempatan dan pengetahuan baru dengan pelatihan menyelam sebagaimana dilansir beritajakarta.id (20/3/2019).

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

"Menyenangkan, mudah-mudahan ke depan dengan adanya tim penyelam kebersihan dasar laut kita tetap terjaga kebersihan dan keindahannya," ujar Romi.

Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu memang memiliki banyak tugas untuk mengelola lingkungan dengan salah satunya melaksanakan kegiatan penanganan kebersihan di kabupaten administrasi Kepulauan Seribu serta pengangkutan sampah sebagaimana dilansir lingkunganhidup.jakarta.go.id.

[Baca Juga: Jakarta Tourism akan Kembangkan Kepulauan Seribu]

Dalam rangka upaya penanganan kebersihan dan pengangkutan sampah bawah laut, pelatihan menyelam digelar untuk kesiapan membersihkan bawah laut di kawasan Kepulauan Seribu.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Hardiman, pelatihan menyelam dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia sebagai petugas pengambilan sampah bawah laut. Yusen juga menyampaikan pelatihan menyelam ini dibimbing oleh instruktur profesional selama lima hari.

[Baca Juga: Rumput Laut Pengganti Bahan Bakar Minyak?]

Kondisi laut sudah terkontaminasi sampah yang tak hanya berada di permukaan laut, tetapi juga cukup banyak sampah di bawah laut. Sehingga Sudin LH perlu menyiapkan tenaga pengambilan sampah bawah laut agar bisa mengangkutnya sehingga tidak merusak biota atau ekosistem laut.


Read More

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.