Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Bisnis

Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Terdapat keuntungan yang berguna bagi peserta yang ikut dalam pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini tentunya akan memberi dampak positif terhadap pembentukkan sikap sebagai seorang wirausahawan yang berupa pola pikir dan kemampuannya dalam berwirausaha. Kegiatan ini berperan penting dalam membangun motivasi para peserta yang ikut untuk memulai dan mengembangkan usahanya serta melihat peluang usaha lain yang bisa dijalankan.

Hal tersebut tentunya dibutuhkan untuk orang-orang yang memiliki keinginan dan semangat yang tinggi agar tercipta mental wirausahawan yang kuat.

Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Maka dari itu, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Nakertrans Jaksel) mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk di RPTRA Taman Sawo.

Dalam pelatihan tersebut diikuti warga yang berasal dari 10 kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan. Sebanyak 50 peserta akan mendapatkan ilmu tentang pembuatan kerupuk. Tentunya ini adalah suatu kegiatan yang bagus dan dapat dikembangkan peserta untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Sebelumnya di tempat lain, yaitu di RPTRA Anggrek juga diadakan pelatihan serupa. Sebanyak 50 peserta ikut membuat kerupuk berbahan singkong. Peserta yang ikut pelatihan tersebut syaratnya mudah, memiliki fotokopi KTP atau KK Jakarta untuk orang yang berusia 20 sampai 50 tahun.

[Baca Juga: Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan]

Melansir laman beritajakarta.id (25/07/2019). Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Kebayoran Baru Iswahyudi mengatakan, para peserta yang kebanyakan dari ibu-ibu diharapkan mampu menjadi seorang wirausahawan dalam bidang kerupuk. Kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk yang ketiga kalinya ini dibuka langsung Iswahyudi. “Ini merupakan angkatan ketiga. Mereka akan mendapatkan pelatihan selama lima hari dari Sudin Nakertrans Jaksel,” ujarnya.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut berharap nantinya, para peserta dapat mengembangkan ilmunya yang sudah didapatkannya selama lima hari. Dengan waktu yang tidak sebentar itu, tentunya banyak sekali ilmu yang akan diserap para peserta. Hal ini sejalan dengan harapan Iswahyudi yang berharap mereka dapat dengan mantap menjadi seorang wirausahawan, yang memberikan manfaat terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Pada awal usaha nanti akan diberikan alat-alat dari Sudin Nakertrans. Kami berharap mereka bisa go public seperti yang diharapkan sebelumnya,” terangnya.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

Warga Tebet Zubaedah, yang menjadi salah satu peserta di dalam kegiatan mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil di dalam pelatihan ini. “Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warga, karena memberikan lapangan pekerjaan bagi warga yang belum mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.