Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Bisnis

Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Terdapat keuntungan yang berguna bagi peserta yang ikut dalam pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini tentunya akan memberi dampak positif terhadap pembentukkan sikap sebagai seorang wirausahawan yang berupa pola pikir dan kemampuannya dalam berwirausaha. Kegiatan ini berperan penting dalam membangun motivasi para peserta yang ikut untuk memulai dan mengembangkan usahanya serta melihat peluang usaha lain yang bisa dijalankan.

Hal tersebut tentunya dibutuhkan untuk orang-orang yang memiliki keinginan dan semangat yang tinggi agar tercipta mental wirausahawan yang kuat.

Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk

Maka dari itu, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Nakertrans Jaksel) mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk di RPTRA Taman Sawo.

Dalam pelatihan tersebut diikuti warga yang berasal dari 10 kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan. Sebanyak 50 peserta akan mendapatkan ilmu tentang pembuatan kerupuk. Tentunya ini adalah suatu kegiatan yang bagus dan dapat dikembangkan peserta untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

Sebelumnya di tempat lain, yaitu di RPTRA Anggrek juga diadakan pelatihan serupa. Sebanyak 50 peserta ikut membuat kerupuk berbahan singkong. Peserta yang ikut pelatihan tersebut syaratnya mudah, memiliki fotokopi KTP atau KK Jakarta untuk orang yang berusia 20 sampai 50 tahun.

[Baca Juga: Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan]

Melansir laman beritajakarta.id (25/07/2019). Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Kebayoran Baru Iswahyudi mengatakan, para peserta yang kebanyakan dari ibu-ibu diharapkan mampu menjadi seorang wirausahawan dalam bidang kerupuk. Kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk yang ketiga kalinya ini dibuka langsung Iswahyudi. “Ini merupakan angkatan ketiga. Mereka akan mendapatkan pelatihan selama lima hari dari Sudin Nakertrans Jaksel,” ujarnya.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut berharap nantinya, para peserta dapat mengembangkan ilmunya yang sudah didapatkannya selama lima hari. Dengan waktu yang tidak sebentar itu, tentunya banyak sekali ilmu yang akan diserap para peserta. Hal ini sejalan dengan harapan Iswahyudi yang berharap mereka dapat dengan mantap menjadi seorang wirausahawan, yang memberikan manfaat terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Pada awal usaha nanti akan diberikan alat-alat dari Sudin Nakertrans. Kami berharap mereka bisa go public seperti yang diharapkan sebelumnya,” terangnya.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

Warga Tebet Zubaedah, yang menjadi salah satu peserta di dalam kegiatan mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil di dalam pelatihan ini. “Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warga, karena memberikan lapangan pekerjaan bagi warga yang belum mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.