Sudin Parbud Persiapkan Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019

Berita Kawasan

Sudin Parbud Persiapkan Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mempersiapkan panggung Pagelaran Keseninan Akhir Tahun 2019 di Taman Budaya Dukuh Atas pada malam tahun baru 31 Desember 2019. Dalam acara ini, rencananya akan ada pula pertunjukan seni dan budaya. Salah satunya pertunjukan dari Kota Administrasi Jakarta Selatan. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Imron Yunus pun menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru 2020.

“Tahun-tahun sebelumnya di Jakarta Selatan acara seperti ini dilaksanakan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Kali ini kita adakan di Taman Budaya Dukuh Atas," ujar Imron.

Sudin Parbud Persiapkan Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019

Melasnir dari selatan.jakarta.go.id (27/12/2019) Imron melanjutkan, pihak Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan akan mempersiapkan pertunjukan seni dan budaya seperti musik gambus, musik gambang kromong, penampilan band Betawi "Biang Kerok Band", pertunjukan tari khas Betawi "Ngecek Setepa", dan peragaan busana oleh 19 Abang None Jakarta Selatan yang menampilkan koleksi Batik Terogong dan Batik Gobang.

Selain itu, juga akan ada penampilan dari Delia Septianti and Friends Band, pertunjukan lenong Betawi Kong Ahyan oleh Grup Sedap Malam, dan penampilan musik dangdut dari Mega Mustika. Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga 00.30 WIB.

[Baca Juga: Anies Baswedan Hadiri Jakberfest 2019 di Terowongan Kendal]

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan menargetkan pertunjukan tersebut bisa mendatangkan tiga ribu pengunjung untuk datang dan menyaksikan unjuk seni dan budaya. Imron menambahkan, salah satu daya tarik yang disediakan selain kesenian betawi adalah musik dangdut. Menurutnya, musik dangdut merupakan salah satu selera musik yang akrab di telinga masyarakat Jakarta.

Imron melanjutkan, Jakarta Selatan akan menonjolkan nuansa tradisi Betawi pada unjuk seni di Pagelaran Keseninan Akhir Tahun 2019, namun Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tak akan mengabaikan selera masyarakat.

[Baca Juga: Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT]

“Kalau malam tahun baru masyarakat kan inginnya bergembira, maka kita akan tampilkan pula artis dangdutnya yaitu Mega Mustika. Mudah-mudahan ini juga bisa menyedot banyaknya pengunjung terutama pecinta dangdut," kata Imron.

Puncak acara Pagelaran Keseninan Akhir Tahun 2019 ini akan diisi oleh sambutan dari Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, pembacaan doa, hitung mundur menuju detik-detik akhir tahun dan pertunjukan hadroh.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Devita 2 years, 4 months lalu
    devita

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k - Bonus New Member Up to 2Jt - Bonus Next Deposit Up to 1Jt - Bonus Rollingan Up to 0,8% - Bonus Cashback 5% - Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% - Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!

  • Kelly 2 years, 4 months lalu
    kelly

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .

  • Rine 2 years, 4 months lalu
    rine

    kado spesial x’mas tambahan langsung 5% IDR 100 claim tanpa syarat hanya untuk anda guysss…. anda jago bermain kartu ? anda hebat memprediksi suatu permainan ? anda suka bermain keberuntungan ? buktikan kejagoanmu kehebatanmu kesukaanmu guys…. semua hanya ada di qqharian,info

  • Anita07 2 years, 4 months lalu
    anita07

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, langsung saja cek diqqharian,info