Sudin PE Adakan Pelatihan Usaha Kuliner Warga Cilandak

Bisnis

Sudin PE Adakan Pelatihan Usaha Kuliner Warga Cilandak

Sejumlah 40 warga warga Kecamatan Cilandak menjadi peserta dalam pelatihan usaha di bidang kuliner. Pelatihan ini diselenggarakan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Kota Administrasi Jakarta Selatan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Idaman, Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

RPTRA yang diinisiasi Pemprov DKI ini dapat dimanfaatkan warga untuk berbagai acara yang bermanfaat. Termasuk yang dilakukan warga Cilandak. Sudah ada 40 warga yang ikut dalam pelatihan bidang usaha kuliner. Dengan adanya jumlah peserta sebanyak itu, menunjukkan warga sangat antusias pada bidang kuliner yang diadakan Sudin PE.

[Baca Juga: Disdagin Kota Depok Gelar Pelatihan Menjahit di Lokasi P2WKSS]

Usaha kuliner memang sangat menjanjikan, apalagi bisa dikerjakan di dalam rumah. Ibu-ibu rumah tangga dapat mendapatkan penghasilan dengan membuat usaha rumahan, seperti membuat aneka kue basah atau, minuman segar dalam kemasan, catering, dan lainnya.

Mengutip laman selatan.jakarta.go.id (10 Juli 2019). Kepala Seksi Industri dan Energi Sudin PE Jakarta Selatan, Zulkarnain Nasution mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Undang Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, serta Pergub Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Zulkarnain menjelaskan salah satu sasaran utama Sudin PE dalam pelaksanaan program tersebut yaitu dengan melaksanakan pembinaan keterampilan terhadap calon-calon IKM (Industri Kecil dan Menengah) kemudian melakukan berbagai jenis pelatihan kewirausahaan demi  terwujudnya peningkatan ekonomi warga. "Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat calon IKM di Jakarta Selatan," ucapnya.

[Baca Juga: Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan]

Zulkarnain mengatakan, dalam pelatihan usaha di bidang kuliner tersebut, didatangkan instruktur pelatihan juru masak profesional dari hotel ternama di Jakarta. Dengan adanya juru masak profesional, tentunya para peserta jadi tambah semangat mengikuti pelatihan ini. Seperti

salah seorang peserta asal Kelurahan Lebak Bulus Yanti mengaku, sangat bersyukur bisa mengikuti rangkaian pelatihan yang mengajarkan banyak menu masakan modern seperti teriyaki, nugget, beef burger, cordon bleu, dan aneka pancake lainnya. "Kami sangat bersyukur, selain praktik kami juga dibekali buku tahapan sukses 7P (P1 s/d P7), serta panduan aneka resep masakan modern keluaran dari Sudin PE Jakarta Selatan," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.