Sudinhub Jakarta Utara Apresiasi Penumpang Transportasi Umum

Berita Kawasan

Sudinhub Jakarta Utara Apresiasi Penumpang Transportasi Umum

Pada tanggal 6 September 2019, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara memberikan setangkai bunga mawar kepada sejumlah penumpang transportasi umum yang melintas di Jalan Gunung Sahari, Pademangan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang turut serta dalam program perbaikan kualitas udara di kawasan DKI Jakarta.

Dilansir dari situs resmi utara.jakarta.go.id (06/09), Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu mengatakan, pemberian setangkai mawar mengartikan apresiasi terhadap pengguna transportasi umum. Hal tersebut diartikan adanya peran masyarakat untuk turut mengurangi dampak polusi udara di DKI Jakarta. "Hari ini kami juga mengapresiasi kepada penumpang transportasi umum. Ini menunjukkan adanya peran masyarakat yang mendukung program perbaikan kualitas udara di Jakarta," kata Benhard, saat ditemui di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara.

Sudinhub Jakarta Utara Apresiasi Penumpang Transportasi Umum

Dengan adanya apresiasi tersebut, diharapkan minat masyarakat menggunakan transportasi umum meningkat. Sehingga perlintasan ruas jalan di Kota Jakarta akan semakin lancar serta dapat lebih menekan polusi udara. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Dimana Pemerintah DKI pun sudah menyiapkan berbagai jenis transportasi umum yang layak, aman dan nyaman. Sehingga diharapkan dampaknya adalah kelancaran di jalanan karena volume lalu lintas berkurang sehingga lebih lancar. Termasuk menekan polusi udara dan menjadikan kota yang humanis layak untuk dihuni," jelasnya.

[Baca Juga: Kurangi Polusi Udara, ASN Dianjurkan Gunakan Transportasi Publik]

Seorang penumpang angkutan kota M.15, Farida Hasanah mengungkapkan ucapan terima kasih terhadap apresiasi yang diberikan pemerintah. Semoga dengan adanya pemberlakuan sistem ganjil genap ini, masyarakat dapat lebih sadar untuk menggunakan moda transportasi umum seperti dirinya. "Saya setiap hari kerja naik transportasi umum dan baru kali ini ada apresiasi. Harapan saya dengan adanya ini masyarakat lebih memanfaatkan moda transportasi umum yang telah disediakan pemerintah. Kondisi transportasi umum saat ini juga sudah lebih aman, nyaman. Apalagi ada Jak Lingko yang bisa menghemat biaya perjalanan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta mulai memberlakukan perluasan sistem ganjil genap di 25 ruas jalan. Sistem tersebut berlaku dalam dua shif yakni Pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, kecuali hari libur nasional.

[Baca Juga: Tiap Rabu ASN Perhubungan Jakarta Barat Wajib Naik Angkutan Umum]

Kegiatan Sudinhub Jakut untuk mengapresiasi adalah tindakan yang baik dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar. Hal ini mungkin dapat diikuti oleh pemerintahan wilayah lain di Jakarta. Pada dasarnya segala yang dilakukan manusia dan mendapat apresiasi dari orang lain, akan menimbulkan semangat dalam melakukan hal baik secara terus-menerus. Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi tidak hanya efektif bagi diri sendiri, tapi juga untuk masyarakat luas.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.