Suka Traveling Ini Caranya Menabung untuk Jalan-jalan

Berita Kawasan

Suka Traveling? Ini Caranya Menabung untuk Jalan-jalan

Saat dilanda bosan, pusing, bahkan bisa berujung stres. Jalan-jalan atau traveling bisa menjadi obatnya. Namun uang yang ada tidak cukup untuk berwisata. Anda tidak bisa jalan-jalan bila uang yang Anda miliki belum cukup untuk pergi ke tempat yang Anda inginkan. Untuk itu, perlu tabungan yang cukup untuk bisa jalan-jalan. Berikut cara mudah menabung untuk traveling yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

[Baca Juga: 5 Manfaat Berjalan-jalan di Area Hutan untuk Kesehatan]

Sisihkan Uang

Menyisihkan sebagian pendapatan yang Anda peroleh suatu hal yang wajib Anda lakukan ketika ingin merencanakan perjalanan wisata. Sisihkan minimal 10 persen dari pendapatan Anda. Lebih baik lagi menyisihkan uang yang Anda miliki sampai 20-30 persen.

Menunda Belanja yang Tidak Penting

Terkadang, belanja memiliki dua tujuan antara kebutuhan dan keinginan. Untuk Anda yang berniat berwisata, mulai lah belanja hal-hal yang Anda butuhkan saja. Bila kebiasaan Anda mendengar lagu-lagu di Spotify yang membutuhkan uang. Anda bisa menundanya, dan memprioritaskan kepentingan Anda untuk menabung buat berjalan-jalan.

Beli Sesuatu yang Sesuai Duit di Kantong

Membeli barang dengan mencicil atau memiliki utang memang senangnya hanya sesaat. Namun, setelah itu, ada tagihan yang harus Anda lunasi. Sebaiknya jangan Anda lakukan membeli barang dengan mencicil atau menggunakan kartu kredit yang akan membuat Anda pusing cara melunasinya, padahal Anda ingin uangnya digunakan untuk berwisata.

Menabung via Deposito

Anda bisa membuka rekening dan mulai menabung untuk keperluan jalan-jalan. Bukalah rekening tabungan terpisah agar uang yang sudah kamu investasikan via deposito tidak terambil untuk keperluan lain.

Buat Daftar Belanja Bulanan

Untuk menghemat pengeluaran dan memudahkan Anda menabung untuk traveling yakni dengan membuat daftar belanja bulanan. Dengan membuat daftar belanja bulanan keinginan untuk belanja yang tidak penting bisa dikendalikan

Menabung Setiap Minggu

Agar uang Anda mudah terkumpul dalam waktu dekat, menabunglah setiap minggu dengan konsisten. Cara ini dapat Anda lakukan dengan menabung dengan nominal puluhan ribu saja, misalnya Rp20.000 atau Rp50.000 setiap minggu. Kamu bisa menggunakan sistem menabung mingguan ini dengan menggunakan celengan yang mudah Kamu simpan.

[Baca Juga: Trik Siasati Hemat Biaya Traveling Domestik dan Luar Negeri]

Kalau sudah berhasil menabung dan uangnya terkumpul, jangan tunda waktu jalan-jalan! Segera alokasikan tabungan Anda untuk berwisata dan nikmatilah waktu liburan yang sudah Anda tunggu.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.