Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Hobi dan Hiburan

Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Bagi yang besar di tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan film horor berjudul Jelangkung. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo tersebut menjadi titik balik kembalinya genre film horor berkualitas di industri film Indonesia.

Mengusung tema urban legend asal Indonesia, film Jelangkung sukses mencatatkan jumlah penonton sebanyak 1,3 juta saat pertama kali dirilis. Karena kesuksesannya, muncul beberapa film dengan tema serupa seperti Jailangkung (2017) serta Jailangkung 2 (2018) yang juga disutradarai duo Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

[Baca Juga: Netflix Adaptasi Film Horor Ju On dalam Bentuk Serial Televisi]

Kini di tahun 2020, rencananya rumah produksi Sky Media bersama dengan Legacy Pictures akan kembali mempersiapkan sekuel dari film ini. Kali ini, sutradara Kimo Stamboel dipercaya untuk kembali membangkitkan cerita horor legenda tersebut.

Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Tidak hanya menjadi sutradara, Kimo juga bertugas sebagai penulis skenario Jailangkung 3 bersama Rinaldy Puspoyo. Meski memiliki benang merah yang sama dengan film pendahulunya, tapi Kimo menjamin, film Jailangkung 3 garapannya akan memberikan kengerian yang berbeda dari film sebelumnya. Kimo pun tak segan memberikan kejutan dan warna baru dalam setiap film yang ia digarap.

“Ini adalah kisah baru dari perjalanan boneka jelangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut,” ungkap Kimo.

[Baca Juga: Penggemar Film Horor? Tonton Film Pemujaan Setan Ini Pas Holloween]

Adapun pada film Jailangkung 3 garapan Kimo akan diisi sejumlah pemain baru. Di antaranya, Syifa Hadju dan pemeran cilik Muzakki Ramdhan. Selain itu turut serta pula beberapa aktor senior seperti Dwi Sasono serta Titi Kamal dalam film horor tersebut.

Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

"Dari dulu saya memang ingin sekali bekerja sama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal, karakter dia secara emosi akan relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya. Begitu juga dengan Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya cocok bermain di film ini,” tukas Kimo.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.