Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Hobi dan Hiburan

Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Bagi yang besar di tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan film horor berjudul Jelangkung. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo tersebut menjadi titik balik kembalinya genre film horor berkualitas di industri film Indonesia.

Mengusung tema urban legend asal Indonesia, film Jelangkung sukses mencatatkan jumlah penonton sebanyak 1,3 juta saat pertama kali dirilis. Karena kesuksesannya, muncul beberapa film dengan tema serupa seperti Jailangkung (2017) serta Jailangkung 2 (2018) yang juga disutradarai duo Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

[Baca Juga: Netflix Adaptasi Film Horor Ju On dalam Bentuk Serial Televisi]

Kini di tahun 2020, rencananya rumah produksi Sky Media bersama dengan Legacy Pictures akan kembali mempersiapkan sekuel dari film ini. Kali ini, sutradara Kimo Stamboel dipercaya untuk kembali membangkitkan cerita horor legenda tersebut.

Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

Tidak hanya menjadi sutradara, Kimo juga bertugas sebagai penulis skenario Jailangkung 3 bersama Rinaldy Puspoyo. Meski memiliki benang merah yang sama dengan film pendahulunya, tapi Kimo menjamin, film Jailangkung 3 garapannya akan memberikan kengerian yang berbeda dari film sebelumnya. Kimo pun tak segan memberikan kejutan dan warna baru dalam setiap film yang ia digarap.

“Ini adalah kisah baru dari perjalanan boneka jelangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut,” ungkap Kimo.

[Baca Juga: Penggemar Film Horor? Tonton Film Pemujaan Setan Ini Pas Holloween]

Adapun pada film Jailangkung 3 garapan Kimo akan diisi sejumlah pemain baru. Di antaranya, Syifa Hadju dan pemeran cilik Muzakki Ramdhan. Selain itu turut serta pula beberapa aktor senior seperti Dwi Sasono serta Titi Kamal dalam film horor tersebut.

Sukses Dengan Ratu Ilmu Hitam, Kimo Siap Garap Jailangkung 3

"Dari dulu saya memang ingin sekali bekerja sama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal, karakter dia secara emosi akan relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya. Begitu juga dengan Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya cocok bermain di film ini,” tukas Kimo.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.