Sukses di Festival Cisadane, Perahu Hias Dilirik Pemkot Tangerang

Berita Kawasan

Sukses di Festival Cisadane, Perahu Hias Dilirik Pemkot Tangerang

Festival Cisadane akhirnya rampung pada pekan lalu dengan hasil yang positif, baik dari sisi pengunjungnya dan sisi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pihak pelaksana. Pasalnya berdasarkan kabar terbaru, pengunjung Festival Cisadane 2019 meningkat dibandingkan tahun lalu dan ini membuat Pemkot Tangerang memandang para pengunjung antusias dengan berbagai hiburan yang ada di acara tahunan ini. Bahkan Pemkot Tangerang berencana membuat salah satu hiburan di Festival Cisadane jadi destinasi wisata.

Hiburan yang tengah dilirik Pemkot Tangerang itu adalah perahu hias yang sebelumnya digunakan untuk parade di sekitar sungai ketika Festival Cisadane. Kala itu, pengunjung juga bisa menyewanya untuk menikmati suasana malam di atas Sungai Cisadane. Oleh karena itulah menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, perahu hias tampak menarik untuk dijadikan objek wisata air.

Sukses di Festival Cisadane, Perahu Hias Dilirik Pemkot Tangerang

Berdasarkan pantauan Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih, perahu hias banyak digunakan pengunjung Festival Cisadane usai mereka berjalan atau sekadar berfoto dari jembatan apung. Sekadar informasi, jembatan apung itu baru dipasang pada akhir Juli 2019 oleh Pemkot Tangerang guna menyambut Festival Cisadane 2019.

[Baca Juga: Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane]

“Kita berencana akan menjadikan perahu hias tersebut menjadi objek wisata air untuk warga Kota Tangerang, tetapi kita sedang mengonsepkan objek wisata tersebut agar masyarakat bisa menikmati Sungai Cisadane setiap hari menggunakan perahu hias,” ucap Rina, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (8/8/2019).

Menurut Rina, pengadaan perahu hias sebagai objek wisata air setiap waktu di Sungai Cisadane diperlukan proses pengkajian. Pasalnya dari segi keselamatan juga harus dipertimbangkan Pemkot Tangerang, khususnya di kala musim hujan. Mengingat sejauh ini perahu hias itu dioperasikan di momen musim kemarau.

[Baca Juga: Stan Diskominfo Jadi Juara Terbaik di Festival Cisadane]

“Faktor keselamatan dan lainnya sedang kita kaji. Kalau musim kemarau seperti ini aman dan tidak kendala. Tetapi saat musim hujan, air dari hulu pasti besar dan air pasti naik, keselamatan warga yang menggunakan perahu tersebut juga harus dipikirkan,” tutur Rina.

Selain pengkajian perahu hias, Pemkot Tangerang juga mengandalkan jembatan apung sebagai objek wisata air di Sungai Cisadane. Karena posisinya yang berada di dekat Jembatan Berendeng, pengunjung kerap menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Mereka biasanya berfoto di atas jembatan apung dengan latar belakang Jembatan Berendeng.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.