Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini

Kesehatan

Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini

Penyakit diabetes pada anak terus meningkat. Melihat hal tersebut, perusahaan Sun Life Financial Indonesia mengajak setiap elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit diabetes, melalui penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

Pencegahan ini diawali dari keluarga, komunitas dan lingkungan sekitar. Ajakan ini sejalan dengan inisiatif Live Healthier Lives yang digaungkan Sun Life Indonesia sebagai upaya membangun masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas, sekaligus melawan penyakit diabetes.

[Baca Juga: 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes]

Data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan, angka kejadian diabetes melitus (DM) pada anak usia 0-18 tahun mengalami peningkatan sebesar 700 persen selama jangka waktu 10 tahun terakhir.

Meski saat ini kasus diabetes pada anak masih didominasi tipe 1, berbagai penelitian selama dua dekade terakhir menemukan peningkatan kasus diabetes tipe 2 pada usia anak dan remaja. Kasus diabetes pada anak dan remaja juga erat kaitannya dengan meningkatnya angka penderita obesitas pada anak.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty mengatakan bahwa kasus diabetes di Indonesia tak bisa dianggap sepele. “Pada anak, usia 5-12 tahun menjadi rentang usia kritis, di mana berdasarkan RISKESDAS 2013, 18,8 persen anak di usia tersebut mengalami kelebihan berat badan - bahkan 8,8 persen di antaranya mengalami obesitas,” tutur Elin melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Mengintip Strategi Bisnis Asuransi MNC Life]

Jika tidak segera ditanggulangi, Elin melihat masa depan anak-anak Indonesia berisiko besar menderita diabetes tipe 2. Sayangnya, pemahaman terkait diabetes di tengah masyarakat juga dinilai masih rendah.

Berdasarkan laporan Sun Life terkait Diabetes di Asia, 68 persen penduduk Indonesia menilai bahwa diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan saja. Padahal, gaya hidup yang tidak sehat turut menjadi faktor utama seseorang menderita diabetes khususnya tipe 2.

Maka, penerapan pola hidup sehat sejak dini merupakan hal yang krusial. Anak-anak wajib diberikan pola kebiasaan yang baik, seperti kultur makan sehat, serta melakukan aktivitas fisik secara rutin. Ketika pola hidup sehat ini telah terbentuk, kesempatan untuk mengurangi risiko obesitas dan diabetes tipe 2 pun semakin besar.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.