Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini

Kesehatan

Sun Life Indonesia Ajak Masyarakat Cegah Diabetes Sejak Dini

Penyakit diabetes pada anak terus meningkat. Melihat hal tersebut, perusahaan Sun Life Financial Indonesia mengajak setiap elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit diabetes, melalui penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

Pencegahan ini diawali dari keluarga, komunitas dan lingkungan sekitar. Ajakan ini sejalan dengan inisiatif Live Healthier Lives yang digaungkan Sun Life Indonesia sebagai upaya membangun masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas, sekaligus melawan penyakit diabetes.

[Baca Juga: 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes]

Data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan, angka kejadian diabetes melitus (DM) pada anak usia 0-18 tahun mengalami peningkatan sebesar 700 persen selama jangka waktu 10 tahun terakhir.

Meski saat ini kasus diabetes pada anak masih didominasi tipe 1, berbagai penelitian selama dua dekade terakhir menemukan peningkatan kasus diabetes tipe 2 pada usia anak dan remaja. Kasus diabetes pada anak dan remaja juga erat kaitannya dengan meningkatnya angka penderita obesitas pada anak.

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty mengatakan bahwa kasus diabetes di Indonesia tak bisa dianggap sepele. “Pada anak, usia 5-12 tahun menjadi rentang usia kritis, di mana berdasarkan RISKESDAS 2013, 18,8 persen anak di usia tersebut mengalami kelebihan berat badan - bahkan 8,8 persen di antaranya mengalami obesitas,” tutur Elin melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Mengintip Strategi Bisnis Asuransi MNC Life]

Jika tidak segera ditanggulangi, Elin melihat masa depan anak-anak Indonesia berisiko besar menderita diabetes tipe 2. Sayangnya, pemahaman terkait diabetes di tengah masyarakat juga dinilai masih rendah.

Berdasarkan laporan Sun Life terkait Diabetes di Asia, 68 persen penduduk Indonesia menilai bahwa diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan saja. Padahal, gaya hidup yang tidak sehat turut menjadi faktor utama seseorang menderita diabetes khususnya tipe 2.

Maka, penerapan pola hidup sehat sejak dini merupakan hal yang krusial. Anak-anak wajib diberikan pola kebiasaan yang baik, seperti kultur makan sehat, serta melakukan aktivitas fisik secara rutin. Ketika pola hidup sehat ini telah terbentuk, kesempatan untuk mengurangi risiko obesitas dan diabetes tipe 2 pun semakin besar.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.