View Sunrise 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Sunrise View Tulungrejo Bumiaji, Rest Area yang Eksotis

Berangkat dini hari dari kota asal menuju Kota Batu memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Sensasi merasakan dinginnya Kota Batu di pagi hari menjadi hal utama yang pertama kali akan wisatawan rasakan. Selain itu, kita bisa juga menjajaki beberapa rest area yang memberikan nuansa sunrise yang begitu indah. Salah satu rest area yang dimaksud adalah Sunrise View Tulungrejo yang berada di pintu masuk kawasan agrowisata Bumiaji. Berbentuk padang rumput luas yang tak jauh dari pemukiman warga dan wisata petik apel membuat kenampakan matahari terbit memiliki pesonanya tersendiri di sini.

Tidak ada biaya masuk untuk memasuki lokasi ini, hanya saja ada biaya parkir dengan tarif Rp2.000 untuk sepeda motor, Rp3.000 untuk kendaraan roda empat pribadi, Rp5.000 untuk mobil rombongan seperti Elf, dan Rp10.000 untuk bus pariwisata. Lokasi Sunrise View sendiri bukanlah rest area yang resmi. Namun demikian, keberadaan berbagai tempat makan, toilet umum, dan Masjid menjadi pertimbangan kebanyakan wisatawan untuk berhenti di daerah Tulungrejo ini.

View Sunrise 1.jpg

Sunrise View biasanya menjadi tempat istirahat bagi wisatawan yang hendak berangkat ke agrowisata Bumiaji, misalnya di daerah Cangar, Arboretum Sumber Brantas, dan berbagai perkebunan sayur serta buah di berbagai desa di Bumiaji. Adanya matahari terbit di kawasan ini membuat pandangan ke arah berbagai lokasi wisata itu semakin jelas. Lokasi Sunreise View sendiri sangat dekat dengan perkebunan apel dan sayur-sayuran.

Beristirahat di lokasi Sunrise View sebelum melanjutkan perjalanan memiliki nuansa syahdu yang rugi untuk dilewatkan. Sesekali menghirup udara dingin dan mengembuskannya sebagai asap putih menjadi permainan pernapasan yang banyak anak-anak kecil lakukan di sini. Lalu, ketika matahari pelan-pelan terbit, udara dingin yang menusuk pelan-pelan menjadi hangat. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Kota Asal seolah pelan-pelan diuraikan dan wisatawan akan siap menempuh jalur liburannya kembali.

“Lokasi yang sederhana, tapi bagi saya enak sih di sini. Kita bisa nongkrong di pinggir rerumputan. Sambil ngerokok dan pesen teh atau kopi, ngobrol ngalor ngidul, jadi gak capek lagi. Apalagi bisa lihat pemandangan hijau-hijau di sini,” terang Hartanto, salah satu supir bus dari Tulungagung yang ditemui PingPoint.


Read More

"Sunrise View Tulungrejo"

Rest Area Bebas

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.