MENTENG_PROPERTI_SUPAYA-APARTEMEN-TETAP-RAPI-MESKI-PENGHUNI-PUNYA-BANYAK-BARANG_IVAN_REVISI-01.jpg

Properti dan Solusi

Supaya Apartemen Tetap Rapi Meski Penghuni Punya Banyak Barang

Banyak apartemen di Jakarta Pusat, khususnya di wilayah Menteng. Itu karena apartemen bisa jadi solusi tempat tinggal di kawasan padat seperti Menteng, serta mampu memenuhi kebutuhan atau menunjang gaya hidup orang-orang yang bekerja di sana. Tetapi di sisi lain, tinggal di hunian vertikal juga kerap menimbulkan masalah. Salah satunya adalah ketika penghuni memiliki dan menyimpan banyak barang di dalamnya. Dengan luas yang terbatas, keberadaan banyak barang bisa membuat hunian terlihat berantakan, bahkan terasa sesak sehingga kurang nyaman.

Kondisi berantakan serta perasaan sempit ini akan semakin parah jika unit yang dihuni adalah apartemen tipe studio. Sebab itu, penghuni harus pintar-pintar menata dan menyimpan barang jika tinggal di apartemen. Bila perlu, lakukan hal serta hadirkan beberapa furnitur khusus agar unit yang dihuni tetap terlihat rapi, serta terasa nyaman meski ada banyak barang di dalamnya. Beberapa hal serta furnitur yang dimaksud antara lain:

1. Hadirkan Storage Berdesain Cantik

Perlu kreativitas agar hunian sempit bisa terlihat indah dan terasa nyaman. Maka itu, coba hadirkan storage atau penyimpanan yang memiliki desain bagus. Sehingga selain bisa menyimpan berbagai barang yang berpotensi membuat hunian jadi berantakan, kehadiran storage ini akan mengalihkan luas yang sempit dengan keindahan desain luar yang dimilikinya. Dengan demikian, estetika interior apartemen juga bisa bertambah dengan kehadiran perabot tersebut. Kotak penyimpanan dari material yang kokoh seperti kayu atau besi, bisa berfungsi pula sebagai tempat duduk atau meja kopi.

[Baca Juga : Tips Mewujudkan Dekorasi Apartemen yang Modern]

2. Hadirkan dan Manfaatkan Lemari Dapur

Dapur bisa jadi area yang paling berpotensi membuat unit apartemen terlihat berantakan. Itu karena ada banyak perabot di area tersebut. Maka untuk meminimalisir kekacauan di dapur, coba hadirkan lemari, kemudian manfaatkan untuk menyimpan berbagai peralatan memasak di dapur.Bila memungkinkan, buat kitchen set atau lemari penyimpanan compact yang disesuaikan ukurannya dengan luas apartemen. Dengan demikian, area dapur bisa menyimpan banyak barang dan tetap rapi. Penghuni juga jadi tidak perlu lagi membeli lemari dan beberapa laci yang bentuknya tidak senada dengan interior dapur.

3. Gunakan Rak Portable

Selain di area lantai, barang yang dikaitkan di dinding juga bisa membuat apartemen telihat berantakan. Solusinya, coba pindahkan barang-barang yang menempel di dinding itu pada sebuah rak portable. Di sisi lain, sekarang tersedia banyak rak gantung bisa dipindah-pindah, serta memiliki desain yang unik. Dengan demikian, rak itu bisa menampung sekaligus mempercantik interior apartemen. Dinding yang bersih tanpa perabot atau terlalu banyak ornamen pun akan membuat ruangan terlasa lebih lega.

4. Manfaatkan Setiap Sisa Ruangan yang Tersedia

Setiap inci sisa ruangan merupakan area yang sempurna untuk menyimpan barang. Begitu pula dengan bagian bawah sofa. Sofa dengan kaki-kaki yang ketinggiannya sekitar 3-5 cm, bisa menjadi “lorong rahasia” untuk menyimpan benda yang tidak digunakan. Begitu pula untuk bagian belakang sofa. Yakinlah, tidak banyak orang yang akan menyadari selipan benda dibelakangnya.

[Baca Juga : 6 Tanda Anda Harus Segera Melakukan Renovasi Rumah]

Demikianlah beberapa hal dan furnitur yang perlu dihadirkan untuk membuat apartemen terlihat rapi dan lebih luas secara visual. Dengan menerapkan hal-hal tersebut, tentu apartemen pun kian menjadi pilihan tempat tinggal yang tepat. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang memang memiliki hunian vertikal di Menteng, atau apartemen di Jakarta Pusat pada umumnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  2 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.