HagiaSabriya 1.jpg

Properti dan Solusi

Susi Megawati dan Sebuah Mimpi Mencapai Hagia Sophia

Susi Megawati dikenal sebagai seorang pemiliki toko kerajinan tangan di Kota Batu dengan nama HagiaSabriya. Toko kerajinan tangan HagiaSabriya berdiri dengan sebuah proses mimpi dan kerjasama kreatif bersama para pengerajin kesenian di Kota Batu. Sampai saat ini, Susi Megawati memfokuskan produk kreatif siap jual di toko keseniannya. Produk-produk kreatif tersebut berbahan eceng gondok, seagrass (rumput laut), serat alam, dan daun pisang. Semua bahan tersebut dipilih dengan dasar berbahan murah, mudah diolah, dan mampu menghasilkan produk estetik yang bernilai jual tinggi. Ternyata, setelah PingPoint bertemu dengan Susi Megawati, unsur kreatif dan ekonomi itu bertemu dengan sebuah mimpi.

“Nama (toko) HagiaSabriya terinspirasi dari Masjid Hagia Sophia yang ada di Istanbul, Turki. (Dengan memberi nama seperti itu) saya punya keinginan pergi ke sana. Kalau Sabriya saya ambil dari nama anak saya yang kedua,” terang Susi Megawati kepada PingPoint.

Harapan yang ia tanamkan bersama nama anaknya tersebut dimulai dengan proses kreatif ekonomis dengan menjual produknya ke area Malang Raya dan Pasuruan. Pelan, namun pasti produk dari HagiaSabriya pun merambak ke pasar nasional dengan datangnya wisatawan ke Kota Batu setiap tahunnya. Animo wisatawan yang menginginkan oleh-oleh produk ke senian salah satunya menjadikan HagiaSabriya sebagai sasaran pembelian produk.

HagiaSabriya 1.jpg

“Sesekali beli oleh-oleh saya pengennya koleksi produk kreatif di mana dan kapan saja saya berada di luar daerah asal saya,” terang Sasi kepada PingPoint setelah mengetahui keberadaan HagiaSabriya.

Produk kesenian di HagiaSabriya saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp40.000. produk tersebut berupa placemate yang mana biasanya digunakan sebagai hiasan di meja atau dekorasi di dinding rumah. Melihat dua fungsi dari satu produk HagiaSabriya ini kita dapat pula merefleksikannya terhadap produk lainnya yang dijual oleh HagiaSabriya. Hal ini menunjukkan kreativitas Susi Megawati sebagai penjual produk kreasi hiasan rumah sekaligus sebagai konsultan untuk menilai bagaimana sebuah hiasan pantas dipajang atau ditempatkan agar rumah terasa indah.nyaman, dan sejuk. Manfaat tersebut terutama dapat dimanfaatkan sebab bahan-bahan yang dipilih Susi Megawati adalah bahan-bahan alami yang dapat ditemukan disekitar kita, namun jarang yang menggunakannya dengan estetika.


Read More

HagiaSabriya

Dari sebuah bisnis Home Decor untuk mimpi ke Turki

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.