Sutradara Beberkan Jalan Panjang Produksi Serial Hospital Playlist 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Sutradara Beberkan Jalan Panjang Produksi Serial Hospital Playlist

Serial Korea Selatan Hospital Playlist telah rampung tayang pada 28 Mei lalu. Episode terakhirnya menuai rating tertinggi, yaitu 14,1 persen. Kala itu, penggemar meramaikan Twitter dengan tagar #HospitalPlaylist dan mencuit ungkapan mereka soal berakhirnya serial garapan Sutradara Shin Won-ho tersebut.

Baru-baru ini, sang sutradara pun buka suara tentang produksi serial itu. Ia mengatakan, butuh waktu empat tahun untuk menyiapkan Hospital Playlist.

Sutradara Beberkan Jalan Panjang Produksi Serial Hospital Playlist 2.jpg

“Kami menyiapkan Hospital Playlist sekitar empat tahun. Ketika kami sedang syuting Prison Playbook, penulis kami melanjutkan risetnya untuk Hospital Playlist, naskahnya selesai selama empat tahun melalui komunikasi dengan penasihat kami di masing-masing departemen rumah sakit,” jelas Shin Won-ho, dikutip dari koreaherald.com (11/6/2020).

Shin Won-ho mengungkapkan perlu banyak detail yang didapatkan untuk adegan di rumah sakit, terutama adegan operasi. Bahkan, riset soal operasi disebutnya sebagai "cobaan terbesar".

“Dari mencuci tangan sebelum mengoperasi, sampai semua gerakan selama operasi, dan bahkan mengenakan gaun operasi, kami butuh bertanya tentang itu dan tidak dapat mengambil langkah apa pun tanpa bantuan dokter penasihat,” lanjutnya bercerita.

[Baca Juga: Selama Pandemi COVID-19, Rossa Luncurkan Single Berbahasa Korea]

Seperti karya-karya mereka sebelumnya, Sutradara Shin Won-ho dan Penulis Naskah Lee Woo-jung memotret karakter-karakter dalam Hospital Playlist dengan kisah yang mengharukan.

Sutradara Beberkan Jalan Panjang Produksi Serial Hospital Playlist.jpg

Walau bertema kedokteran, serial ini tidak terlalu fokus pada masalah pekerjaan di rumah sakit seperti serial medis Korea pada umumnya. Ia dan Lee Woo-jung justru ingin menekankan bagaimana lima tokoh utama menjalani hubungan mereka dengan rekan kerja, teman, dan keluarga.

Tujuannya, kata Shin Won-ho, adalah menarik empati para penonton lewat kisah Hospital Playlist yang menyentuh.

“Reaksi dari para penonton lebih hangat daripada yang kami bayangkan. Banyak komentar di internet kalau mereka [penonton] merasa disembuhkan oleh drama kami. Beberapa orang yang saya kenal, mereka yang tidak pernah menonton drama, mengirimkan saya komentar yang sangat menyentuh. Komentar itu membuat saya ingin terus membuat karya,” ungkapnya.

[Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Konspirasi Teori]

Karyanya kali ini sekaligus menjadi media eksperimen bagi Shin Won-ho. Diberitakan Yonhap (11/6/2020), ia membuat Hospital Playlist sebagai serial dengan tipe baru, yang ceritanya sudah dapat ditebak sejak awal kalau akan memiliki musim kedua.

“Saya ingin menunjukkan kepada penonton kalau ceritanya masih berlanjut, seperti kami akan kembali pekan depan walau episode terakhir musim pertama sudah selesai tayang,” tuturnya.

Shin Won-ho beserta timnya dikabarkan akan melakukan proses syuting Hospital Playlist musim kedua pada akhir tahun ini, dan penggemar bisa menyaksikannya pada tahun 2021.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.