Syuting Film di Kota Bandung Diizinkan Asal Sesuai Protokol Kesehatan

Hobi dan Hiburan

Syuting Film di Kota Bandung Diizinkan Asal Sesuai Protokol Kesehatan

Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Yana Mulyana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung berbagai inovasi di bidang ekonomi kreatif termasuk produksi film. Syaratnya, orang-orang yang terlibat bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin.

Yana menyampaikan itu usai menerima Kaylana Shira Films di Balai Kota Bandung pada Jumat, 5 Februari 2021. Kaylana Shira Films menyampaikan rencana syuting film di Kota Bandung. "Boleh, karena jumlah krunya di bawah 50 orang. Intinya penerapan prokes," kata Yana seperti diberitakan humas.bandung.go.id (5/2/2021).

Syuting Film di Kota Bandung Diizinkan Asal Sesuai Protokol Kesehatan

Yana pun mengapresiasi rencana syuting di Kota Bandung. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi percontohan di masa pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan. "Kita berikan rekomendasi agar bisa menjadi percontohan produksi film di era pandemi. Selama menerapkan prokes, saya cukup yakin. Mudah-mudahan jadi contoh," tambahnya.

[Baca Juga: Protokol Keamanan Syuting ala Hollywood di Masa Pandemi COVID-19]

Sementara itu, Produser Kaylana Shira Films Wilza mengungkapkan, syuting rencananya dilaksanakan di Villa Isola, Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari pada 20-26 Februari 2021. "Masa pandemi kita semuanya menjalankan tata cara syuting kami yang lakukan. Tentunya prokes yang ketat," ujarnya.

Syuting Film di Kota Bandung Diizinkan Asal Sesuai Protokol Kesehatan

Ia menjelaskan, untuk praproduksi dilakukan secara virtual atau online dari kediaman masing-masing (WFH). Sedangkan untuk seluruh kru dan pemain akan dicek suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Selama beraktivitas di luar tempat tinggal dan dengan orang lain," Wilza menerangkan.

Jika terdapat kru atau pemain yang positif, pihaknya akan isolasi hingga dinyatakan bebas COVID -19. "Tim produksi akan melakukan kontak tracing dan melakukan swab test PCR yang kontak erat dengan kru atau pemain," pungkas Wilza.

Read More

Artikel Lainnya

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2 021.jpg

Hobi dan Hiburan

realme narzo 30A Siap Hadir di Indonesia pada 3 Maret 2021

24 February 2021, 16:37

Ingin ponsel gaming yang ramah di kantung? realme narzo 30A yang siap dirilis awal bulan depat dapat jadi opsinya.

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III.jpg

Hobi dan Hiburan

Lewati Pertarungan Digital, 9 Tim Juarai FFML Season III

24 February 2021, 14:53

Usai melewati pertarungan digital yang panjang selama enam pekan, FFML Season III resmi berakhr dengan sembilan tim e-sport yang berhasil jadi juara.

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Ting gi.jpg

Bisnis

Perkuat Kualitas Wirausaha, Pemprov DKI Jakarta Gandeng 4 Peguruan Tinggi

24 February 2021, 13:52

Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini meneken perjanjian kerjasama dengan empat perguruan tinggi di wilayahnya guna semakin memperkuat kualitas wirausaha di Jakpreneur.

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak.jpg

Pendidikan

Guru Besar Unpad Ungkap Pengaruh Dampak Negatif Pandemi Terhadap Tumbuh Kembang Anak

24 February 2021, 12:51

Dalam orasi ilmiahnya, Guru Besar Unpad memaparkan bagaimana pandemi COVID-19 memiliki pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak.


Comments


Please Login to leave a comment.