PURI-KAWASAN-OPTIMALKAN PENGELOLAAN SAMPAH DI PROGRAM AYO MENABUNG DENGAN SAMPAH-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Tabung Sampah Agar Punya Nilai Ekonomis

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyelenggarakan Program Ayo Menabung dengan Sampah, yaitu program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola lingkungan yang bersih, rapi, dan sehat, sekaligus mengubah paradigma masyarakat agar memandang sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis.

Edukasi tersebut juga ditujukan untuk membentuk budaya menabung di tengah-tengah masyarakat melalui media Agen46 BNI, yaitu kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan di kawasan-kawasan yang memiliki akses terbatas ke perbankan.

Program ini sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat. Kini, kerjasama kembali terjalin dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat.

[Baca Juga: Kurangi Kasus DBD, Walikota Jakarta Barat Jadwalkan PSN]

"Program ayo menabung dengan sampah berhasil membawa Kota Jakarta Barat meraih penghargaan kinerja pengelolaan sampah terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ungkap Asisten Vice Presiden BNI Pusat Andi Restanto di kantor Walikota Jakarta Barat, Kembangan seperti dikutip barat.jakarta.go.id (17/1/2019).

Dikatakan Andi, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Sudis LH Jakbar dalam program ayo menabung dengan sampah selama setahun lebih. Kini, program tersebut banyak diminati kota dan kabupaten lain di Indonesia.

Ke depan, sambung Andi, pihaknya ingin meningkatkan kerja sama serupa dengan SKPD lain di lingkungan Pemkot Jakarta Barat. "Kami ingin meningkatkan kerja sama program ayo menabung dengan sampah dan program lainnya dengan Pemkot Jakarta Barat,” ujarnya.

Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi menyambut baik tawaran kerja sama BNI dengan berbagai instansi lainnya di Pemkot Jakbar. "Harapannya gaung program ayo menabung dengan sampah semakin optimal dan pengelolaan sampah di Jakarta Barat lebih baik di masa mendatang. Kami siap menjalin kerja sama," katanya.

Sementara itu Kasudis LH Jakarta Barat Edy Mulyanto, mengungkapkan program yang telah berjalan setahun lebih saat ini telah memiliki sekitar 15.000 nasabah dari pengelolaan ratusan bank sampah unit (BSU) di permukiman warga se-Jakarta Barat.

[Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Diketahui dari Bank Sampah di Kawasan Pluit]

"Program ayo menabung dengan sampah juga menyasar sekolah sekolah di Jakarta Barat. Hingga kini total yang tercatat sebagai nasabah program ayo menabung dengan sampah di sekolah telah mencapai 22.600 siswa," sebutnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.