Tahap 1 Sudah 72 Persen, Kota Bogor Akan Punya Perpustakaan Kota 2.jpg

Pendidikan

Tahap 1 Sudah 72 Persen, Kota Bogor Akan Punya Perpustakaan Kota

Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau langsung progres pembangunan gedung perpustakaan dan galeri yang berada di Jalan Kapten Muslihat (bekas gedung DPRD Kota Bogor), Bogor Tengah, Kamis (21/10/2021).

Dikutip kotabogor.go.id (22/10/2021), dalam tinjauan langsungnya progres pembangunan konstruksi sudah mencapai 72 persen dan akan ditargetkan selesai pada Desember 2021 mendatang yang kemudian dilanjutkan ke tahap pengisian interior pada awal 2022.

Tahap 1 Sudah 72 Persen, Kota Bogor Akan Punya Perpustakaan Kota 1.jpg

“Jadi dalam pembangunan Perpustakaan Kota Bogor ini ada tiga tahap. Tahap pertama yaitu tahap konstruksi ditargetkan selesai sampai Desember 2021, tahap kedua nanti di awal tahun fokus pada interior termasuk lantai, furniture, dan lainnya. Kemudian tahap ketiga kita harapkan diujung tahun depan ini nanti elektronik dan semuanya,” ujar Bima yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor Agung Prihanto.

Diketahui proyek yang dikerjakan oleh PT Artikon Dimensi Indonesia ini menghabiskan anggaran sebesar Rp13.6 miliar. “Saya titip agar dipercepat untuk menutup atapnya, Karena sudah masuk musim hujan, kalau atapnya sudah tertutup pengerjaan bawahnya bisa lebih cepat,” kata Bima.

“Baru nanti tahun depan kita mulai proses lelang untuk interior, lantai, toilet, elektronik, dan lain-lain. jadi estimasi bisa dipergunakan perpustakaan ini atau city library ini Insya Allah diujung tahun depan, karena ada tiga tahap yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Tahap 1 Sudah 72 Persen, Kota Bogor Akan Punya Perpustakaan Kota 4.jpg

Bima menjelaskan untuk desain sudah disepakati untuk menyesuaikan dengan konsep heritage city. “Saya minta desainnya selaras dengan konsep heritage di Kota Bogor. Sama dengan desain Balaikota, menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya juga,” ungkap Bima.

Rencananya selain menyediakan buku bacaan, Perpustakaan Kota Bogor ini nantikan akan ada beragam fasilitas menarik, mulai dari galeri, command center, playground, ruang baca ramah disabilitas, museum sejarah Kota Bogor, coffee shop, rooftop, meeting room, hingga auditorium yang bisa dimanfaatkan untuk memutar film, diskusi, book launching, dan lain sebagainya.

“Perpustakaan ini juga akan dilengkapi teknologi digitalisasi untuk mengikuti perkembangan zaman, kerjasama dengan Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Provinsi Jawa Barat. Nanti PR-nya itu di tahun depan pengisian buku-buku, kemudian digitalisasinya tahun depan. Untuk sekarang fokus pada konstruksinya dulu,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.