TGM 1.jpg

Kuliner

Tahu Gejrot Mojrot, Jajanan Jadul yang Bikin Tergiur

Sudah tak terbantahkan lagi, jajanan jaman dulu (jadul) memiliki kenangan yang abadi di tiap lidah insan hari ini. Terlebih, jajanan pasar yang dikemas dan diproses secara sederhana, cita rasa dan pengalaman yang terus terkenang tersebut membuat kehadiran jajanan jadul hari ini terus digemari. Salah satunya adalah jajanan jadul khas Jawa Cirebonan, Tahu Gejrot.

Tahu gejrot memang bukan istilah satu-satunya, banyak penyebutan-penyebutan lain yang merujuk pada semacam jajanan serupa. Namun, Tahu Gejrot yang paling populer, paling dikenal, karena dulu hampir sangat mudah ditemui di tiap pasar atau pusat-pusat keramaian khas pedesaan.

[Baca Juga: Menikmati Tahu Goreng dan Es Jablay di ‘Cafe Du’ Ciputat yang Populer]

Umumnya, tahu gejrot merupakan jajanan tahu goreng empuk yang dipotong dalam bentuk yang lebih kecil-kecil. Tak tertinggal yang menjadi identitas sekaligus ciri khas utamanya, kuah yang disiram memenuhi tekstur potongan tahu yang menjadi penyedap sekaligus pelekat rasa di lidah. Biasanya, kuah tersebut terdiri dari campuran olahan cabai, bawang putih, bawang merah, dan juga gula, sehingga menciptakan adonan sambal kuah cair yang gurih, segar, dan pedas.

Mengusung konsep menghadirkan kembali kenangan jajanan jadul di lingkungan perkotaan, brand terkenal yang sekarang ramai diminati di Tangerang Raya adalah “Tahu Gejrot Mojrot”. Tanpa meninggalkan proses dan hasil olahan jajanan yang sama khas-nya dengan yang hadir di waktu dulu kala, Tahu Gejrot Mojrot mengemasnya dengan tampilan yang jauh lebih modern dan minimalis.

“Mengusung konsep kekinian dengan nama brand yang unik, booth Tahu Genjrot Mojrot dibuat minimalis dan modern untuk menarik perhatian para pecinta jajanan.” Ujar salah satu pelanggan setianya, Cynthia.

TGM 2.jpg

Meski tahu genjrot khas dapurnya Tahu Gejrot Mojrot terkesan dikemas dengan booth dan packaging yang modern dan mewah, harga yang dibanderol tetap sama dengan yang tersebar di pasaran pada umunya. Mulai dari Rp.10.000, tahu gejrot yang lagi naik daun ini dapat dirasakan kenikmatan cita rasanya.

“Ada berbagai ukuran yang ditawarkan, yaitu Medium, Large, dan Super Besar. Tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan, mulai dari tanpa cabai rawit hingga 30 cabai rawit. Ukuran Medium dihargai Rp10.000, ukuran Large dapat dibeli dari Rp15.000 – Rp20.000, ada juga porsi Super Besar yang cocok disantap untuk lima hingga enam orang, harganya Rp50.000.” Jelasnya memberikan informasi lebih lanjut.

Selain tetap menawarkan cita rasa yang sama dengan kenangan rasa yang menggiurkan, jajanan jadul ini dikemas dengan konsep yang lebih kebaruan. Seperti ketika takeaway, kemasan Tahu Gejrot Mojrot dipastikan dengan kemasan yang tebal, rapat, dan anti-bocor, sehingga bisa dinikmati secara bebas di tempat manapun. Tak hanya itu, ciri khas lain yang tetap dipertahankan adalah garpu tusuk kecil yang tetap mengiringi dalam tiap proses santapan.

TGM 3.jpg

Menurut kanal akun Instagram resminya – @tahugejrotmojrot, jajanan jadul ini sudah tersedia di berbagai online delivery service, seperti Grab Food, Go Food, dan juga Shopee Food. Untuk lokasi outlet pusatnya, Pointers dapat mendatanginya di depan minimarket Dan+Dan Dasana Indah, Blok SB1, Jalan Perintis Utama, No. 11, RT 001/001, Bojong Nangka, Tangerang. Menurut sumber yang sama pula, Tahu Gejrot Mojrot membuka cabang outlet di beberapa titik di Tangerang, seperti Cisauk dan Medang.


Read More

Tahu Gejrot Mojrot

Kuliner Serpong

None
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.